Dukung Mulyadi, Petani Alpukat Ingin Mendapat Perhatian Pemerintah


Senin, 16 November 2020 - 22:53:49 WIB
Dukung Mulyadi, Petani Alpukat Ingin Mendapat Perhatian Pemerintah Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi mendapat dukungan dari petani alpukat saat bersilaturahmi dengan masyarakat Pasaman Barat

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi mendapat dukungan dari petani alpukat saat bersilaturahmi dengan masyarakat Pasaman Barat. Bukti dukungan terhadap Anggota DPR RI tiga periode tersebut pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020, petani menghadiahi buah hasil tanaman mereka.

Asben Nasution selaku pembina petani alpukat di Luhak Nan Duo, Pasaman Barat mengatakan dukungan kepada Mulyadi murni keinginan petani. Dia menyebut potensi hasil pertanian alpukat sangat menjanjikan di Pasaman Barat.

Dia menuturkan, sangat dibutuhkan dukungan pemerintah agar petani alpukat bisa memaksimalkan potensinya. Seperti infrastruktur dan bantuan pemasaran karena hasil panen yang cukup melimpah.

"Kita punya 500 hektar kebun alpukat. Yang kita butuhkan itu infrastrukturnya serta kepastian harga, karena selama pandemi Covid-19 ini harga pun jatuh. Itu yang kami butuhkan," ucap Asben saat berdialog dengan Mulyadi di Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Minggu (15/11/2020).

Mendapat dukungan dan menjadi harapan petani alpukat, Mulyadi akan berupaya memperjuangkan potensi tersebut. Dia melihat, potensi pertanian alpukat yang dimiliki oleh Pasaman Barat harus bisa menjadi sumber kesejahteraan.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menyebut petani harus dibantu baik dalam bidang infrastruktur maupun terkait pemasarannya. Sehingga diperlukan kajian yang tepat agar potensi pertanian alpukat yang ada bisa membantu ekonomi petani maupun daerah nantinya.

Dia menilai, lahan yang luas hingga 500 hektar tersebut tidak boleh luput dari perhatian pemerintah. Pemerintah harus mengambil peran dan membantu agar petani tersebut tidak mengeluh lagi. Dan kalau bisa hasil panen mereka bisa dijual ke luar negeri.

"Aspirasi petani alpukat ini akan kita inventarisasi dulu. Kita lakukan studi khusus tentang potensinya dan bagaimana marketing dari alpukat kita ini. Inilah gunanya pemerintah harus membantu para petani ini. Ini sudah jadi catatan kita," pungkas Mulyadi. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]