Tokoh Masyarakat Balah Aie Dukung BLT 1 Juta Tiap Keluarga dari Mulyadi-Ali Mukhni


Selasa, 17 November 2020 - 12:03:23 WIB
Tokoh Masyarakat Balah Aie Dukung BLT 1 Juta Tiap Keluarga dari Mulyadi-Ali Mukhni Tokoh Masyarakat Balah Aie Dukung BLT 1 Juta Tiap Keluarga dari Mulyadi-Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 1 Mulyadi dan Ali Mukhni menyiapkan program yang fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai 1 juta rupiah tiap keluarga. Oleh karenanya, Mulyadi dan Ali Mukhni mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat Balah Aie yang menginkan perubahan lewat salah satu program yang dinamakan Sumbar Sejahtera tersebut.

"Kami memahami kebutuhan masyarakat, di tengah situasi pandemi masyarakat kita rentan menjadi miskin sebab pemasukannya berkurang. Hal ini akan berdampak pada daya beli, sehingga Mulyadi – Ali Mukhni (Mualim) mencanangkan program BLT senilai Rp 1 juta/KK," ungkap Ali Mukhni.

Baginya program ini akan mendapat sambutan masyarakat yang rentan miskin sebab ketidakpastian yang diakibatkan pandemi Covid-19. Ia menilai, daya beli masyarakat mesti distimulasi lewat BLT agar kebutuhan dasarnya dapat dipenuhi terlebih dahulu.

Mantan Bupati Padang Pariaman itu juga mengatakan, program ini akan menjadi social safety net (jaring pengaman sosial) yang mencegah masyarakat rentan miskin menjadi miskin, termasuk pula mengurangi beban masyarakat miskin. Ia menyadari, solusi jangka pendek seperti BLT mampu mengatasi meningkatnya anggka kemiskinan akibat Covid-19.


Tanpa program yang mampu meningkatkan daya beli masyarakat secara cepat sulit kiranya ekonomi masyarakat akan tumbuh. Mengingat secara regional mampun nasional pandemi telah menyebabkan angka pertumbuhan menjadi minus.

"Bagi Mualim yang terpenting masyarakat punya daya beli dalam situasi pandemi seperti sekarang. Sehingga program BLT akan mampu menahan resesi yang kita alami jadi lebih parah," ungkap Ali Mukhni.

Basri iriyas (50), tokoh masyarakat Balah Aie pun setuju pada pendekatan yang diambil oleh Mualim. Ia menilai, masyarakat sangat membutuhkan bantuan BLT sebab dalam situasi seperti saat ini kehadiran negara sangat diperlukan.

"Untuk memastikan apakah aktivitas ekonomi, pendidikan, dan rekreasi biasa berjalan hanya pemerintah yang punya kewenangan masyarakat hanya tinggal mengikuti. Namun dampak dari penghentian pasar, sekolah dan lokasi wisata dalam waktu yang panjang dan tak pasti, tentu akan sangat merugikan bagi rakyat kecil, sebab itu program ini kami butuhkan," Basri.

Ia menilai Sumbar Sejahtera sebagai sarana yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika konsisten dijalankan. Untuk itu, Basri siap mendukung dan memenangkan Mualim pada 9 Desember mendatang. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]