Pilkada 2020, Mastilizal Aye Tegaskan Guru Harus Netral


Selasa, 17 November 2020 - 12:39:45 WIB
Pilkada 2020, Mastilizal Aye Tegaskan Guru Harus Netral Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menegaskan kepada tenaga pengajar (guru) agar tetap menjaga netralitas menjelang Pilkada 2020 mendatang. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan jika ada paslon yang mengarahkan untuk memilihnya maka harus ditinggalkan.

"Kalau ada Paslon yang mengarahkan mereka, jangan pilih," katanya, Selasa (17/11).

Menurutnya, jika ada pasangan calon yang mengikuti Pilkada 2020 mendatang dan meminta para guru untuk memilihnya maka paslon tersebut  telah melakukan kesalahan.

Ia juga mengingatkan para guru dan ASN lainnya agar tetap netral dan tidak berpihak ke paslon lain. Aye menilai, jika seorang guru memperlihatkan keberpihakannya maka akan menjadi catatan tersendiri bagi orang sekitar.

"Jadi untuk ASN agar menjaga netralitasnya, terutama guru. Daerah ini harus dipimpin oleh pemimpin yang jujur," ujarnya lagi.

Ia juga berharap kepada guru dan ASN lainnya untuk dapat memilih sesuai dengan hati nurasi dan tanpa adanya paksaan dari pihak-pihak tertentu. "Jangan mau dipaksa, apalagi diintimidasi oleh dinas terkait," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]