TRD Mart Hadir di Nagari Parambahan Tanah Datar


Selasa, 17 November 2020 - 14:54:41 WIB
TRD Mart Hadir di Nagari Parambahan Tanah Datar Peresmian TRD Mart

TANAH DATAR, HARIAN HALUAN.COM - Mini Market TRD Mart diresmikan di Jorong Silabuak Nagari Perambahan Kecamatan Lima Kaum, Selasa (17/11/2020). Mini market yang berdiri permanen empat pintu itu akan menjadi perintis mini market berikutnya di Sumatra Barat.

Hadir pada peresmian TRD Mart tersebut, tokoh masyarakat, anak panti asuhan Aisyiyah Muhammadiyah Lima Kaum dan para undangan lain.

Presiden Direktur TRD Mart Irwansyah Dt Katumangguangan saat itu menyebutkan, agenda ini merupakan grand opening TRD Holding, yang di dalamnya terdiri beberapa perusahaan yang bergerak pada Beberapa bidang usaha, juga terdapat TRD institut yang bergerak pada sosial masyarakat. 

"Dimulainya peresmian TRD Mart ini sebagai bentuk kepeduliannya masyarakat, kenapa ini berada di dalam kampung bukan di tempat keramaian, ini tidak sesederhana itu, tetapi ada suatu hal nanti yang akan  dikembangkan termasuk untuk objek wisata, dengan keindahan alamnya yang sangat menarik," katanya.

Tokoh masyarakat Tanah Datar Zuldafri Darma saat itu mengharapkan kehadiran TRD Mart dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. 
"Dengan diresmikannya ini Insya Allah akan menjadi lapangan pekerjaan bagi generasi angkatan kerja yang akan datang, meningkatkan kesejahteraan dan membangun daerah secara keseluruhan, sungguh menarik impian owner TRD Mart untuk pengembangan areal ini," katanya.

Owner TRD Holding H Suherman Tuanku Rajo Disambah, menyebutkan, TRD membangun agro industri, agro pertanian, hal itu telah berjalan dengan dibukanya areal di Kecamatan Rambatan seluas 60 hektare. 

"Membangun Tanah Datar, membangun Sumbar, di sini beberapa daerah telah disiapkan lahan untuk agro pertanian, termasuk untuk TRD Mart, juga akan kita kembangkan di sejumlah daerah, semoga ini akan menjadi seperti Indo Maret dan Alfa Mart, Insya Allah, kami akan gerakkan seluruh anak-anak dan generasi muda Tanah Datar untuk pelaku bisnis ini," kata Suherman.

Berdirinya TRD Mart di kampung halaman ownernya itu, direncanakan sebagai perintis untuk berdirinya mini market berikutnya di berbagai daerah se Sumatera Barat dan bahkan secara nasional untuk jangka panjang. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]