Pelaku Pencurian Bermotor Dibekuk Polisi, Motor Dijual untuk Kebutuhan Sehari-hari


Selasa, 17 November 2020 - 18:14:34 WIB
Pelaku Pencurian Bermotor Dibekuk Polisi, Motor Dijual untuk Kebutuhan Sehari-hari Pelaku Pencurian Bermotor Dibekuk Polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria warga Surau Balai, Kelurahan Surau Balai, Kecamatan Kuranji, Kota Padang diciduk polisi. Pelaku bernama Dapit (35) ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

"Pelaku kita tangkap sekitar pukul 00.30 WIB bertempat di Simpang Anduring Kecamatan  Kuranji," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Selasa (17/11/2020).

Ditambahkannya, penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/613/B/XI/2020/RESTA SPKT UNIT II, tanggal 16 November 2020 dengan pelapor Eka Nofrian Nursyah.

"Saat penangkapan, satu buah sambungan ujung besi kunci leter T, uang tunai Rp136 ribu dan satu buah sepeda angin merk Polygon warna hijau disita sebagai barang bukti," jelasnya.

Sementara barang bukti motor, kata dia, telah dijual pelaku kepada seseorang sebagai penadah dan uang hasil uang penjualan itu dipergunakan oleh pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Motor dijual kepada penadah bernama Oki yang kini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) seharga Rp700 juta. Sementara motor yang dijual kepada Oki bermerek Yamaha Mio warna hitam BA 5453 BX sampai saat ini belum ditemukan," terangnya.

Dikatakannya, pelaku yang sudah berhasil ditangkap. selanjutnya dibawa ke Mako Polresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan. Sedangkan barang bukti motor yang dicuri pelaku masih ditelusuri keberadaannya. 

"Diakui pelaku, motor sudah dijual kepada DPO yang kini masih buron. Sedangkan uangnya sudah dipakai pelaku untuk kebutuhan sehari-sehari," tandasnya. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]