Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Pelayanan IGD RSUD Kembali Ditutup


Selasa, 17 November 2020 - 19:10:17 WIB
Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Pelayanan IGD RSUD Kembali Ditutup IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Kepri.Selasa sore (17/11/2020) sepi dari aktivitas. (Ist-Haluankepri.co)

KEPRI,HARIANHALUAN.COM-Manajemen  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Kepri, terpaksa menutup sementara pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Penutupan pelayanan RSUDEF Batam terhitung sejak 17 November hingga 20 November 2020 mendatang. Selain itu, pelayanan rawat inap hanya dilakukan untuk merawat pasien yang saat ini dirawat dan tidak menerima pasien baru.

Penutupan IGD tersebut disebabkan berdasarkan hasil swab, sebanyak 5 orang tenaga medis terpapar Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Humas RSUDEF, Novita membenarkan hal tersebut. Diakuinya ada 5 orang tenaga medis yang telah terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab.

“Betul, karena ada 5 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19. Jadi ditutup lagi sementara waktu,” ujarnya kepada Haluankepri.co (Haluan Media Grup) via WhatsApp, Selasa (17/11/20) siang.

“Sahabat Embung Fatimah dimanapun berada, kami informasikan kepada seluruh masyarakat. Dengan ini kami sampaikan penutupan sementara pelayanan IGD sejak tanggal 17 November 2020 diperkirakan sampai dengan 3 (tiga) hari kedepan. Karena terkait terkonfirmasi nya sebagian staf dan nakes RSUD EF dengan Covid19 . Dan pelayanan akan dibuka kembali sampai pelayanan dinyatakan aman untuk masyarakat Kota Batam. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar Novita.

"Semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan jangan lupa Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas kita bersama" pungkasnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Grup /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]