Sekwan Bungkam Ditanya Soal Alasan DPRD Pasaman Bahas RAPBD 2021 ke Pekanbaru


Selasa, 17 November 2020 - 19:50:54 WIB
Sekwan Bungkam Ditanya Soal Alasan DPRD Pasaman Bahas RAPBD 2021 ke Pekanbaru Ilustrasi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM-- Sekretaris DPRD Kabupaten Pasaman, Jhonery bungkam saat dimintai konfirmasi perihal pembahasan RAPBD Kabupaten Pasaman tahun anggaran 2021 dilaksanakan di luar daerah, tepatnya di Kota Pekanbaru, Riau.

Sejumlah pertanyaan yang diajukan harianhaluan.com, ke nomor whatsappnya tidak dijawab. Demikian pula saat dihubungi berkali kali via seluler miliknya juga tidak diangkat. 

Namun, dari surat DPRD Pasaman yang beredar disejumlah media sosial diketahui bahwa pembahasan APBD 2021 antara Banggar DPRD dengan TAPD Pemda berlangsung di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, selama 5 hari ke depan. 

Surat bernomor: 005/286/DPRD-PAS/XI/2020 perihal undangan rapat Badan Anggaran diteken oleh Wakil Ketua DPRD, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Danny Ismaya, tertanggal 10 November 2020.

Sesuai jadwal rapat Banggar DPRD Pasaman bersama TAPD dan OPD Pemkab Pasaman berlangsung dimulai Senin (16/11/2020) dan berakhir Jumat (20/11/2020). 

Dalam surat tersebut, hanya ada 14 OPD yang diundang. Meliputi, Sekretariat DPRD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Satpol PP dan Damkar, Dinas PUTR, RSUD Lubuksikaping, Sekretariat Daerah, Dinas Sosial dan PDAM. Berikutnya, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Bappeda dan Bakeuda. 

Meskipun menuai kritik, pembahasan RAPBD 2021 tetap bergulir. Padahal penyebaran kasus covid-19 masih tinggi. Dilansir dari laman www.corona.riau.go.id, Kota Pekanbaru, masih berstatus zona merah. Itu artinya, penularan virus corona di daerah itu tinggi. (*)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]