Alhamdulillah, SDN 05 Kota Pariaman akan Direhab dengan DAK 2021


Selasa, 17 November 2020 - 21:28:53 WIB
Alhamdulillah, SDN 05 Kota Pariaman akan Direhab dengan DAK 2021 Kondisi bangunan perpustakaan SD Negeri 05 Marabau Pariaman Selatan Kota Pariaman saat ini.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sekolah Dasar Negeri 05 Marabau, Pariaman Selatan Kota Pariaman akan direhab dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

Kepala sekolah, Sumiarti menjawab harianhaluan.com, Selasa.(17/11-2020), mengatakan, bahwa ada 6 lokal yang akan direhab dengan dana tersebut. Hal ini sangat melegakan, karena para siswa nantinya dapat belajar lebih nyaman.

Kondisi gedung saat ini memang sudah membutuhkan rehab sebab disana sini sudah mulai memprihatinkan. Hal itu ditandai pada sejumlah titik bangunan sekolah yang ada, kondisinya mulai keropos, termasuk loteng yang telah melapuk di makan usia dan dinding ruang belajar.

Mudah-mudahan pelaksanaan pekerjaan fisik dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sumiarti juga menyebutkan tentang ruang pustaka yang juga perlu pembenahan, karena sudah mulai tampak kusam.

Lingkungan yang asri ditambah kondisi gedung atau ruang belajar berkondisi bagus dan baik, dapat memicu semangat belajar siswa, kata kepala sekolah tersebut.  SD Negeri 05 Marabau Pariaman Selatan Kota Pariaman itu bersiswa 131 orang, 8 guru, 2 bidang studi, 6 guru kelas. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]