Rizki Azizul, Anak Kuli Bangunan yang Lolos Jadi Bintara Polri


Selasa, 17 November 2020 - 23:27:05 WIB
Rizki Azizul, Anak Kuli Bangunan yang Lolos Jadi Bintara Polri Ilustrasi. (polri.go.id)

RIAU,HARIANHALUAN.COM-Rizki Azizul, kelahiran 25 Februari 2002 yang merupakan anak Kuli Bangunan, dinyatakan  lolos menjadi seorang Pengabdi Negara (Polri) tahun 2020.

Warga Dusun 2 RT 002 RW 002 Desa Mengkikip, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Riau ini dibesarkan oleh sang ayah bernama Tajuddin (52) dan ibunya Farida (50), ini lulus bersama 5 rekannya dari Kabupaten yang sama yakni, M.Refai warga jalan Pelabuhan Selatpanjang, Budi Wijaya Aldiano warga jalan Diponegoro, Muhammad Asyrofi warga Alahair, Gunawan Siswanto warga warga Kedabu Rapat, dan Firman Afandi warga desa Bantar Kecamatan Rangsang Barat.

“Dari 34 Putra-Putri asal Meranti dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Kepolisian di Sekolah Polisi Negara Polda Riau ada 6 orang, diantaranya Rizki Azizul anak dari buruh bangunan asal desa Mengkikip,” kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Paur Bankum Subbag Hukum Bag Sumda Polres Meranti Ipda Jimmy SH MH, kepada Haluanriau.co  (Haluan Media Grup),  Selasa (17/11/2020).

Diakui Jimmy, kalau Rizki Azizul anak kurang mampu ini ikut tes di Polda Riau sejak bulan Agustus 2020 dan pada hari Jum’at kemarin telah dilaksanakan pengumuman kelulusan untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri oleh Polda Riau.

“Memang anak ini dari keluarga kurang mampu, bahkan rumah mereka jauh kedalam dari Jalan. Namun, anak ini punya Tekat yang kuat bahkan Ikut tes pertama Polri dengan Sistem Bersih Transparan dan Humanis (Betah) Alhamdulillah lulus,” ujar Jimmy. 

Sebagai mana diketahui dari rilis Bidhumas Polda Riau, bahwa Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI memimpin sidang kelulusan Bintara Polri 2020 bertempat di Gedung Ghara Bhayangkara SPN Polda Riau Jl. Raya Pekanbaru – Bangkinang Km. 29 Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kampar pada Jumat (13/11) malam.

Pada sidang yang juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau, Para Pejabat Utama Polda, Perwakilan IDI Cabang Kota Pekanbaru, Pewakilan HIMPSI Riau, FKIP Unri, dari LSM LPP Student Care serta calon peserta dan orang tua para tersebut memberikan catatan prestasi tersendiri karena seluruh calon Bintara Polri Pria yang ikut hingga sidang kelulusan dinyatakan lulus semua. (*)

 Sumber : Haluan Media Grup /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]