Dandim 0309 Solok Siap Lanjutkan Karya Bhakti TNI Tembus Daerah Terisolir di Talantam Solsel


Selasa, 17 November 2020 - 23:39:28 WIB
Dandim 0309 Solok Siap Lanjutkan Karya Bhakti TNI Tembus Daerah Terisolir di Talantam Solsel Komandan Distrik Militer (Dandim) 0309 Solok, Letkol Arm Reno Triambodo. Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0309 Solok, Letkol Arm Reno Triambodo menyatakan siap untuk melanjutkan karya bhakti TNI menembus daerah terisolir di Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Kecamatan Sangir Batang Hari di awal semester 2021.

"Mudahan-mudahan di semester pertama 2021, keputusan penganggaran tuntas dari pemerintahan daerah.  Supaya kesepakatan antara Dandim 0309 Solok dengan Pemkab Solsel untuk melanjutkan Karya Bhakti TNI dalam pembangunan jalan di Talantam yang tersisa sekitar 6 kilometer bisa segera dilaksanakan," katanya Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, apabila keputusan dan kajian teknis dari pemerintah daerah sudah deal maka pihaknya akan segera melakukan survei-survei untuk menentukan jumlah personil TNI yang akan dikerahkan dalam karya bhakti pembangunan jalan tersebut.

"Apabila sudah deal baru kita perkirakan berapa personil yang akan dilibatkan," ujarnya.

Dikatakan Letkol Arm Reno Triambodo, pihaknya mendukung dan siap bersinergi dengan Pemerintah Solsel dalam upaya menembus daerah yang masih terisolir karena kesulitan akses transportasi darat. 

"Insyaallah kita dari jajaran TNI siap mendukung rencana kegiatan lanjutan pembukaan jalan ke Talantam ini," katanya.

Sebelumnya, pada 22 September 2020, Pemkab Solsel beserta Dandim 0309 Solok telah menandatangani MoU/ nota kesepahaman tentang pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI di Solsel Tahun 2021 mendatang.

Di dalam MoU disebutkan bahwa baik pihak Pemkab maupun pihak Kodim 0309 Solok bersepakat untuk melaksanakan Karya Bhakti TNI yang akan dilaksanakan di Jorong Tanjung Durian Nagari Padang Limau Sundai Kecamatan Sangir Jujuan menuju Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan Kecamatan Sangir Batang Hari di 2021 mendatang.

MoU juga menjelaskan bahwa Karya Bhakti TNI adalah salah satu wujud nyata bakti TNI kepada rakyat melalui kerjasama dan sinergitas yang baik dengan pemerintahan dan masyarakat setempat, yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]