Duh, Lurah Petamburan yang Sempat Sambangi Kediaman Habib Rizieq Reaktif Corona


Rabu, 18 November 2020 - 07:24:53 WIB
Duh, Lurah Petamburan yang Sempat Sambangi Kediaman Habib Rizieq Reaktif Corona Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lurah Petamburan, Setiyanto terbukti reaktif Corona usai menyambangi kediaman Habib Rizieq Syihab. Kementerian Kesehatan pun menyarankan adanya dilakukan tracing terkait pihak yang melakukan kontak dengan Setiyanto.

"Kalau ada yang positif dilakukan kontak tracing oleh petugas di daerah masing-masing," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, M Budi Hidayat saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Budi meminta agar pihak Pemprov DKI Jakarta melakukan pengecekan terhadap pihak yang sempat kontak dengan Lurah Setiyanto. Ini untuk mencari apakah ada pihak lainnya yang terdampak virus Corona.

"Iya mencari kontak untuk memastikan tertular atau tidak," ucapnya. Baru nantinya, kata dia, jika ada yang bergejala dilakukan swab test. Selain itu, isolasi mandiri juga bisa dilakukan. "Swab dilakukan untuk yang bergejala, kontak yang tidak bergejala melakukan karantina mandiri," ujarnya.

Sepeti diketahui, Polda Metro Jaya mengundang sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab hari ini. Dari 10 yang diperiksa hari ini, salah satunya yakni Lurah Petamburan, Setiyanto, reaktif COVID-19.

"Dari 10 ini kita swab antigen satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Yusri mengatakan Setiyanto saat ini telah dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Sekarang kita rujuk ke Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan positif," kata Yusri.(*)

Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]