Dr Tirta Kritik Soal Kerumunan Massa Pilkada, Demo, Hingga Petamburan


Rabu, 18 November 2020 - 11:51:39 WIB
Dr Tirta Kritik Soal Kerumunan Massa Pilkada, Demo, Hingga Petamburan Relawan Covid-19, dr Tirta Mandira Hudhi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pernikahan anak Pemimpin besar organisasi FPI mendapatkan sejumlah reaksi keras dari berbagai golongan termasuk dr Tirta Mandira Hudhi selaku relawan Covid-19. Tak hanya itu, ia juga mengkritik mengenai kerumunan saat penjemputan Habib Rizieq Shihab di bandara.

Pada Indonesia Lawyers Club, Selasa (17/11) malam, dr Tirta mengatakan kurangnya edukasi mengenai Covid-19 membuat masyarakat melakukan pembangkangan secara serentak. Tak hanya itu, peraturan yang berubah-ubah juga membuat bingung masyarakat.

"Kurangnya trust edukasi Covid-19 ke pemerintah membuat pembangkangan sipil dilakukan masyarakat," katanya.

Selain itu, protokol kesehatan yang ditetapkan seperti menggunakan masker pun dianggap gimik. Hal tersebut karena masyarakat menilai selama beberapa bulan berdiam diri di rumah, pemerintah tidak mengalami perkembangan penanganan virus Corona.

"Sebenarnya banyak kerumunan yang terjadi, tapi Habib Rizieq Shihab anggotanya banyak. Apakah Satgas Covid-19 pas waktu penjemputan sudah diajak komunikasi diskusi ? Penjemputan ini memang antusias," lanjutnya.

Dr Tirta juga mengungkapkan, Habib Rizieq Shihab saat melakukan pernikahan anaknya apakah sudah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19. Lalu, pada saat yang sama Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo juga memberikan 20.000 masker untuk kerumunan tersebut.

"Kerumunan itu sebenarnya pertanda lempar-leparan dan kaget setelah viral dipanggil semua dan dimutasi. Gara-gara keramaian di Petamburan di copot, sebelumnya saat saya bagi-bagi masker di publik tidak dipandang," tegasnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah pusat untuk tegas dan netral. Meskipun harus mengkritik anak presiden hingga keramaian di Petamburan oleh Habib Rizieq Shihab. "Harus netral hilangkan dulu politiknya, kita hanya membela kemanusiaan," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]