Webinar Zoom PKM-PNP Disusupi Peserta Nakal dan Gangguan Jaringan


Rabu, 18 November 2020 - 12:04:43 WIB
Webinar Zoom PKM-PNP Disusupi Peserta Nakal dan Gangguan Jaringan PKM-PNP.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Panitia Penyelenggara Program Kreativitas Mahasiswa - Politeknik Negeri Padang (PKM-PNP), Muhammad Alfauzan menjelaskan, dari hasil pantauan panitia, peserta aktif PKM secara keseluruhan ditingkat perguruan tinggi tercatat melebihi 2000 orang sementara di tingkat SMA/SMK sekitar 200 orang.

"Ironisnya, jumlah peserta PKM dari tuan berkurang dari hari ke hari, sejak hari pertama hingga hari kelima," kata Alfauzan, kemarin.

Di samping itu, diakui Fauzan, selama PKM berlangsung panitia sedikit dipusingkan dengan masalah jaringan dan tindakan para oknum yang melakukan aksi coret-coret di layar zoom meeting.

“Ya  enar, ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja bergabung ke zoom hanya untuk merusak acara dengan mengirimkan komentar yang jahat dan mencoret-coret tampilan zoom," ujar Alfauzan.

Alfauzan menambahkan, disaat panitia mencoba mencarikan solusi atau kompensasi bagi peserta yang mengalami jaringan yang kurang stabil.

"Namun dengan demikian, kita harus bisa menjadikan hal di atas sebagai bahan perbaikan untuk acara kita di masa yang akan datang," ungkap Alfauzan menyemangati timnya saat evaluasi acara, usai penutupan PKM.

Di samping itu, Ketua Tim Bidang 4 sekaligus panitia Webinar dan Lomba Poster, Ade Yunanda Putra menyebutkan, sengaja mengusung tema "Membangun Potensi dan Kreatifitas di Masa Pandemi" agar mahasiswa dan siswa tidak lesu darah dan bete menghadapi kuliah daring dan tetap bersemangat berkreatifitas.

"Sekaitan dengan itu timnya sengaja menghadirkan pemateri Khoirul Amr dan Taufik Gusman, S.S.,M.,Ds. dalam webinar yang mengiringi lomba poster tersebut," ujar Ade. Menurut Ade, pendaftaran lomba poster tersebut dibuat dalam 2 gelombang.

Gelombang pertama pada 1-22 Oktober 2020 dan Gelombang kedua pada 24 Oktober – 2 November 202. Pada 9 -11 November 2020 jadwal pengumpulan Karya, 11-12 November 2020 saat penjurian; dan 12 November 2020 Voting Poster Terfavorit dan 3 November 2020 Pengumuman Pemenang. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]