Beberkan Data Bawaslu, Politisi PKS Sebut 398 Pelanggaran Prokes Tidak Ditindak


Rabu, 18 November 2020 - 13:50:02 WIB
Beberkan Data Bawaslu, Politisi PKS Sebut 398 Pelanggaran Prokes Tidak Ditindak Mardani Ali Sera

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politisi PKS, Mardani Ali Sera pada acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (17/11), mengatakan sebanyak 398 pelanggaran prokes tidak ditindak.

Data tersebut didapatkannya dari Bawaslu, kemudian ia juga mengungkapkan sebanyak 31 anggota Bawaslu mendapatkan kekerasan dan tidak dilindungi.

"Secara umum kita punya masalah Covid-19 tapi cara-cara pemerintah kita menangani jauh dari standar saintifik dan standar kebenaran," katanya. Mardani Ali Sera melanjutkan, mestinya penegakan hukum harus dilakukan secara tegas.

Kata dia, hal yang paling penting adalah protokol Covid-19 bukan penyesuaian-penyesuaian dan hanya menunggu vaksin. Dengan tegas ia juga menyatakan jika negara dengan disiplin menegakan protokol Covid-19 itu bisa saja dilakukan.

"Jumlah kasus harus 0 yang mengkhawatirkan klaster yang ada sudah mencapai klaster keluarga. 125 juta keluarga di Indonesia berapa banyak anak-anak yang akan menjadi yatim piatu jika kita tidak menegakannya," tegasnya.

Ia juga mengutip sabda Nabi Muhammad SAW untuk tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Pada kondisi saat ini, Mardani menegaskan pemerintah tidak tegas dan terkesan bermain-main dan seperti "kebakaran jenggot" saat keramaian yang terjadi karena kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Padahal banyak yang terjadi dan tidak ditindak. Tidak ada tindakan tegas untuk memberantas Covid-19. Pemerintah tidak serius, ajak dialog dan jangan lepas kendali dengan angka Covid-19," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]