30 Pelaku UMKM Kota Pariaman Ikuti Pelatihan Wirausaha dan Motivasi Bisnis


Rabu, 18 November 2020 - 15:55:18 WIB
30 Pelaku UMKM Kota Pariaman Ikuti Pelatihan Wirausaha dan Motivasi Bisnis Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit ketika menyerahkan peralatan penunjang pelatihan kepada peserta kegiatan tersebut secara simbolis.trisnaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tiga Puluh orang pelaku UMKM pemula Kota Pariaman mengikuti pelatihan kewirausahaan dan motivasi bisnis di gedung Saiyo Sakato Kabupaten Padang Pariaman, dekat lapangan Merdeka Pariaman.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman tersebut dimulai Rabu ini (18/11-2020) dibuka oleh kepala dinas terkait, Gusniyeti Zaunit.

Pelatihan akan berlangsung sampai Jumat depan, nara sumber diantaranya dari UNP dan KADIN serta Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman. Pelaku UMKM pemula itu bergerak dibidang produksi usaha, sulaman, bordir dan rajutan serta makanan.

"Pelatihan untuk meningkatkan daya saing pasar," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, menjawab harianhaluan.com usai pembukaan pelatihan.

Motivasi ini penting, karena pasar merupakan muara akhir dari produksi usaha yang dilakukan. Jangan sampai produk UMKM itu hanya sekedarnya saja dalam meraup pasar, hendaknya harus maksimal, untuk meraup pasar maksimal, inilah salah satu tujuan pelatihan dilaksanakan.

Apalagi pada masa pandemi Covid 19 Ini, semua serba terbatas, makanya soal pasar tidak hanya secara konvensional  tapi juga harus pula pandai memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti bertoko di dunia maya dengan memanfaatkan internet. Diharap pelatihan diikuti peserta dengan baik sehingga membawa kemajuan terhadap produksi usaha yang dilakukan UMKM tersebut.

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyerahan peralatan penunjang kelancaran pelatihan secara simbolis oleh Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman kepada peserta.(*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]