Selama Dua Bulan, Tim Klewang Polresta Padang Berhasil Mengungkap 82 Kasus


Rabu, 18 November 2020 - 16:29:30 WIB
Selama Dua Bulan, Tim Klewang Polresta Padang Berhasil Mengungkap 82 Kasus Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang, AKBP Imran Amir mengatakan dalam kurun waktu dua bulan sebanyak 82 kasus tindak pidana berhasil diungkap.

Hal itu dikatakan Imran disela-sela peresmian tim buru sergap bernama Tim Klewang, Rabu (18/11/2020). "Terhitung sejak bulan September hingga November 2020 telah mengungkap 82 kasus tindak pidana curas, curat dan curanmor," sebutnya.

Ditambahkannya, dengan pengungkapan sebanyak itu, merupakan hasil kerja keras Tim Klewang dalam tugasnya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana yang sudah meresahkan masyarakat.

"Artinya, Tim Klewang dalam sehari itu berhasil menyelesaikan 2-3 kasus seharinya dan ini tentu merupakan prestasi yang luar biasa," katanya lagi.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, personel Tim Klewang beranggotakan sebanyak 18 orang. Rincinya, satu orang Kepala Unit, dua komandan tim, sembilan petugas tindak, dan enam orang penyidik.

"Kepada masyarakat kami imbau tidak usah takut untuk melapor, karena kami menjamin kerahasiaan identitas pelapor," terang Rico. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]