Debat Cagub dan Cawagub Sumbar Akan Disiarkan Langsung di TVRI


Rabu, 18 November 2020 - 18:35:15 WIB
Debat Cagub dan Cawagub Sumbar Akan Disiarkan Langsung di TVRI 4 pasangan calon

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, Gabriel Daulai bersama-sama dengan komisioner lainnya menetapkan pelaksanaan debat Cagub dan Cawagub berlokasi dilaksanakan di Studio TVRI.

"Untuk Debat pertama kita laksanakan disana, karena pelaksanaan debat disiarkan secara live di TVRI. Kemudian juga kita siarkan di media sosial KPU, baik facebook maupun di youtube," sebut Gabriel, Rabu (18/11/2020).

Ditambahkannya, jadi akses informasi maayarakat jurnalis dan pemantau bisa disaksikan melalui penyiaran langsung di TVRI atau juga melalui akun youtube dan facebook milik KPU. 

"Karena pada saat pelaksanaan debat nantinya yang diperbolehkan hadir yakni keempat pasangan calon bersama tim kampanyenya, perwakilan dari Bawaslu dua orang, kru dari lembaga penyiaran dan kru dari KPU," tandasnya.

Sementara diketahui, debat pasangan calon digelar dua kali sebelum pencoblosan. Debat pertama berlangsung pada 23 November 2020 dan debat kedua dilaksanakan pada 3 Desember 2020.

bertemakan tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan sumberdaya manusia. Kemudian dua tema untuk dua kali debat, durasinya 150 menit, sebanyak 120 menit untuk segmen debat, dan 30 menit untuk iklan layanan masyarakat.

Debat kemduain dimoderatori oleh Imam Priyono yang dulu juga sebagai moderator dalam pemilihan presiden RI 2019 lalu. "Kami mengupayakan debat Cagub dan Cawagub bisa berjalan dengan lancar dan penyampaian materi juga sesuai dengan yang ditetapkan dan disusun oleh tim yang sudah kita bentuk," tandasnya.

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]