7 Gerbong Kereta Api Meluncur Sendiri Sejauh 2,3 Km Tanpa Lokomotif


Rabu, 18 November 2020 - 18:55:14 WIB
7 Gerbong Kereta Api Meluncur Sendiri Sejauh 2,3 Km Tanpa Lokomotif Gerbong kereta api yang meluncur sendiri dan berhenti setelah menabrak backhoe

HARIANHALUAN.COM - Tujuh gerbong kereta api (KA) meluncur sendiri tanpa lokomotif di Malang. Tujuh gerbong itu meluncur dari Stasiun Malang Kota baru, Kota Malang, hingga Stasiun Kotalama yang sejauh 2,3 km.

Gerbong kereta akhirnya berhenti setelah menabrak sebuah backhoe. Backhoe itu sendiri ada di lokasi stasiun untuk kebutuhan proyek pengganti jalur rel kereta.

Warga menyebut tabrakan gerbong dengan backhoe itu terdengar sangat keras. Hingga mengagetkan warga yang rumahnya berada di dekat stasiun.

"Cukup keras, kayak kiamat. Tentu semua takut saat tabrakan terjadi," ucap Hani kepada detikcom yang terus melihat upaya evakuasi gerbong KA oleh petugas PT KAI, Rabu (18/11/2020).

Akibat tabrakan itu, empat gerbong terdepan anjlok, tiga di antaranya terguling. Sementara tiga gerbong lainnya masih berada di jalur rel 2.

Teknisi dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) terlihat sibuk untuk mengevakuasi gerbong KA yang anjlok dari jalur rel. Tiga gerbong di bagian belakang sudah berhasil dievakuasi, kini tinggal empat gerbong KA di lokasi jalur rel yang belum dievakuasi. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]