Polisi akan Panggil Ahli Forensik untuk Periksa Wajah di Video Syur Mirip Gisel


Rabu, 18 November 2020 - 19:16:05 WIB
Polisi akan Panggil Ahli Forensik untuk Periksa Wajah di Video Syur Mirip Gisel Gisella Anastasia

HARIANHALUAN.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan pihaknya telah memeriksa penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel terkait kasus video syur mirip dirinya. Gisel diperiksa sebagai saksi dari dua tersangka yang berinisial PP dan MN.

"Sekali lagi saya sudah katakan dari kemarin bahwa kapastitasnya sudah diperiksa sebagai saksi. Saksi terhadap dua tersangka yang sudah kita lakukan penahanan. Pertama ada PP dan MN. Dia itulah yang masif melakukan penyebaran," ujar Yusri kepada wartawan, Rabu (18/11).

Yusri mengatakan pihaknya juga akan memanggil saksi ahli forensik guna mendeteksi kebenaran wajah yang berada di video syur tersebut.

"Kita akan mengundang saksi ahli saksi ahli untuk forensik wajah yang ada di video itu. Wajahnya terus semua alat-alat, bahan-bahan yang di dalam video tersebut. Itu baru kita akan memanggil (saksi ahlinya)," jelasnya.

Selain Gisel, polisi akan memeriksa beberapa saksi lainnya, termasuk saksi ahli. Polisi akan terus berusaha untuk secepatnya mengungkap kasus ini dengan sejumlah saksi.

"Kan baru saya bilang kita akan memanggil nanti saksi. Kan masih saksi ini, ada saksi forensiknya pun masih bolak balik lagi," jelasnya.

"Kalau ditanya kapan, ini secepatnya akan kita lakukan pemanggilan, kita buat cepat," ucap dia.

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemanggilan terhadap artis Gisella Anastasia, pada Selasa (17/11) ini, sekitar pukul 10.00 Wib. Pemanggilan terhadap Gisel terkait kasus video syur yang diduga mirip dirinya dan sudah menyebar di media sosial.

"Kami undang pukul 10.00 WIB datang ke sini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin (16/11).

Polda Metro Jaya juga telah menetapkan PP dan MN sebagai tersangka penyebar video 'panas' mirip Gisella Anastasia di media sosial. Menurut polisi, kedua tersangka memperlihatkan video syur itu ke publik karena ingin mendongkrak jumlah pengikut di media sosial. (*)

 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]