Jelang Pilkada, Warga Pesisir Selatan Berusia 17 Tahun Diminta Lakukan Perekaman KTP Elektronik


Kamis, 19 November 2020 - 07:54:17 WIB
Jelang Pilkada, Warga Pesisir Selatan Berusia 17 Tahun Diminta Lakukan Perekaman KTP Elektronik Evafauza Yuliasman

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Kabupaten Pesisir Selatan yang telah memiliki hak pilih dan telah berusia 17 tahun atau sudah dan pernah menikah tetapi belum melakukan perekaman KTP-Elektronik, maka diminta segera mendatangi Unit Kerja Layanan (UKL) Disdukcapil setempat.

Karena, E-KTP diperlukan saat melakukan pemilihan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Kemudian, Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman Datuak Tigo Lareh, SE, M.Si, mengatakan saat melakukan perekaman hendaknya membawa KK dan dokumen pendukung lainnya.

"Utuk mendapatkan pelayanan perekaman KTP-Elektronik dan penyesuaian biodata (sesuai dokumen pendukung) secara gratis," katanya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (19/11).

Lebih lanjut dikatakan, Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan terus mengoptimalkan pelayanan KTP-Elektronik kepada warga, termasuk yang berusia 17 tahun. Selain itu, Disdukcapil bersama Unit Kerja Layanan masing-masing kecamatan akan terus  berkoordinasi dengan pihak SMA yang ada di kecamatan terkait kegiatan perekaman KTP-Elektronik.

"Kini secara berkala Disdukcapil menyerahkan KTP Elektronik kepada warga di setiap kecamatan sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya," lanjutnya.

Selanjutnya, Disdukcapil juga terus memaksimalkan berbagai inovasi aplikatif administarasi kependudukan dengan komitmen pelayanan membahagiakan masyarakat. Inovasi pelayanan itu seperti Salam Sapa ke Pintu Rumah, Layanan Berputar (Berkeliling Kampung Jemput Antar), Layanan Turut Berduka (Layanan Turun ke Rumah Duka) memberikan dokumen kematian, Layanan Pass Nikah (Pemberian Administrasi Status Saat Pernikahan).

"Berikutnya, Lado Kutu (Pelayanan Dengan Melakukan Kerjasama Dengan Lembaga Pelayanan Publik), Layanan Sehat (Layanan Semoga Cepat Sehat), Layanan THR (Layanan Terpadu Hari Raya), Layanan Selamat Lahir (Layanan Setelah Lahir Mendapat Akta Kelahiran) dan Layanan Jebol Per Siswa (Layanan Jemput Bola Perekaman Siswa)," sebutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]