Realisasi Investasi Sektor Pariwisata Triwulan III-2020 di Sumbar Capai Rp324 M


Kamis, 19 November 2020 - 10:46:38 WIB
Realisasi Investasi Sektor Pariwisata Triwulan III-2020 di Sumbar Capai Rp324 M Jam Gadang Bukittinggi, merupakan salah satu icon wisata di Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengembangan iklim berinvestasi di Sumbar terus menggeliat dari tahun ke tahun. Pasalnya, pengembangan iklim berinvestasi tersebut merupakan salah satu program unggulan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit. 

Maka dari itu, terwujudnya pengembangan iklim berinvestasi tersebut harus betul-betul dikawal oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar.

Termasuk pengembangan iklim berinvestasi di bidang pariwisa di daerah ini terus digenjot. Beberapa investor pun tertarik berinvestasi di Sumbar, baik di bidang perhotelan, restoran dan jasa lainnya.

Lantas, berapa realisasi investasi di sektor pariwisata?.

Kepala DPMPTSP Sumbar, Maswar Dedi mengatakan, total nilai realisasi investasi Sektor Pariwisata PMA dan PMDN per triwulan III Tahun 2020 (Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum, serta Kesenian, Hiburan, dan Rekreasi) senilai Rp324.193.000.000.

"Dengan persentase 10,63% dari total nilai realisasi investasi seluruh sektor pada Triwulan III Tahun 2020," ungkapnya, baru-baru ini. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]