Kamis Ini, Kurs Rupiah Kembali Melemah


Kamis, 19 November 2020 - 11:03:57 WIB
Kamis Ini, Kurs Rupiah  Kembali Melemah Ilustrasi. Net

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pelemahan kembali terjadi pada nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi, (19/11/20200).

Nilai rupiah terkoreksi jelang pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI). Pada pukul 9.36 WIB, rupiah bergerak melemah 48 poin atau 0,34 persen ke posisi Rp14.118 per dolar AS dibandingkan hari sebelumnya Rp14.070 per dolar AS.

Pada Rabu (18/11) lalu rupiah ditutup melemah 15 poin atau 0,11 persen ke posisi Rp14.070 per dolar AS dibandingkan hari sebelumnya Rp14.055 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Kamis, mengatakan pagi ini terlihat penguatan dolar AS terhadap nilai tukar negara berkembang.

"Pasar keuangan diliputi kekhawatiran soal naiknya kasus positif COVID-19 yang sudah menyebabkan lockdown di beberapa negara dan bisa memicu lockdown baru. Lockdown ini akan mengganggu pemulihan ekonomi," ujar Ariston.

Menurut Ariston, sentimen tersebut sementara menutup kabar positif dari hasil akhir uji vaksin Pfizer kemarin malam. Meskipun hasil vaksin positif, tapi pasar menilai vaksin masih perlu waktu untuk didistribusikan. (*)

 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]