Sindikat Narkoba Batam-Karimun Terbongkar, Inilah 7 Anggota yang Tertangkap


Kamis, 19 November 2020 - 11:28:31 WIB
Sindikat Narkoba Batam-Karimun Terbongkar, Inilah 7 Anggota yang Tertangkap Tiga dari tujuh anggota sindikat Narkoba yang tertangkap. (Ist-Haluankepri.co)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Jaringan sindikat Narkoba  berhasil dibongkar Ditresnarkoba Polda Kepri  di Wilayah Karimun dan Kota Batam dengan mengamankan barang bukti sabu seberat 1,2 kg, 5 butir ekstasi dan 10 butir Happy Five dari tujuh orang tersangka.

Dilansir Haluankepri.co (Hauan Media Grup) pada Kamis (19//11/2020), Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan , dari pengungkapan kasus tersebut Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri telah mengamankan 3 orang tersangka di kamar Hotel Karimun City Tanjung Balai Karimun.

“Ketiga orang tersebut bernama Harry Pratama (36), Yohanes Nero Sandra (27) dan Supriyadi (34) berhasil diamankan di dalam kamar Hotel Karimun City,” ujar Harry.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 1 orang tersangka, yang diduga mengantarkan sabu itu ke Yohanes di parkiran Hotel Karimun City.

“Dengan hasil pengembangan, tersangka keempat berhasil ditangkap bernama Dian Andika (35) berperan sebagai pengantar sabu ke Yohanes,” bebernya.

Selain sabu, dari hasil penggeledahan juga ditemukan 5 butir pil ekstasi didalam saku celana Dian.

Tidak berhenti disitu saja, Ditresnarkoba Polda Kepri juga mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika jenis sabu dilaut perbatasan Indonesia dan Malaysia. “

Team Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri yang dipimpin oleh Kasubdit 2 Kompol Henry Andar H. Sibarani, melakukan Observasi dilaut perbatasan Indonesia dan Malaysia namun tidak ditemukan hal yang dimaksud,” bebernya.

Selanjutnya, team bergerak menuju pelabuhan Sagulung dan berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang laki-laki bernama Joni, dan Moktar Nasrul Shafiq (WNA) Malaysia dan 1 orang perempuan bernama Rhanticha di pinggir jalan depan PT Maju Prima Industri.

“Dari tiga tersangka ini berhasil diamankan barang bukti 1 kg sabu dibungkus didalam bentuk kemasan teh Cina,” imbuhnya.

Adapun jumlah barang bukti yang diamankan dari dua tangkapan tersebut yaitu 1,2 kg sabu, 5 butir pil ekstasi, dan 10 butir H5 (Happy Five).

“Penangkapan di Pelabuhan Sagulung saat ini masih dilakukan pengembangan,” ujar Dirnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi.

Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) atau pasal 113 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara maksimal 20 tahun. (*)

 Sumber : Haluan Media Grup /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]