Tim BNPB Monev Kegiatan Hibah 2019 Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sijunjung


Kamis, 19 November 2020 - 11:44:42 WIB
Tim BNPB Monev Kegiatan Hibah 2019 Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sijunjung Kunjungan BNPB pusat yang diwakili Medi Heriyanto selaku Widya Iswara Utama Staf Khusus Kedeputian Bidang Rehabilitasi Rekonstruksi (RR), Gunawan (Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Fisik Fasiltas Umum BNPB) didampingi oleh tim monev Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kabid RR dan Tim RR Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/11).

MUARO SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan lapangan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan Hibah 2019 Rehabilitasi dan Rekonstruksi.

Kunjungan BNPB yang diwakili Medi Heriyanto (Widya Iswara Utama Staf Khusus Kedeputian Bidang Rehabilitasi Rekonstruksi (RR)), Gunawan (Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Fisik Fasiltas Umum BNPB) didampingi oleh tim monev Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kabid RR dan Tim RR Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/11).

Kunjungan BNPB tersebut, yakni pengerjaan rekonstruksi jalan di ruas jalan Tamparungo - Sumpur Kudus Kecamatan Sumpur Kudus. Di mana ruas jalan tersebut terputus akibat longsor dan tergerus sehingga memutus akses penghubung antar nagari tersebut.

Medi Heriyanto dalam arahannya kepada penyedia, mengatakan agar memperhatikan perencanaan setiap minggunya untuk progres percepatan kegiatan termasuk kendala faktor cuaca saat ini agar menjadi perhatian betul dalam merencanakan step by step kegiatan.

"Sehingga waktu yang ada tidak terbuang percuma dan jalan bisa dipergunakan kembali oleh warga masyarakat dalam waktu yang tidak begitu lama," ujarnya.

Dia juga menambahkan, terkait dengan teknis pengerjaan hari tetap mengingat kondisi wilayah kerja yang cukup rawan bencana, apalagi cuaca saat ini yang cukup ekstrem.

"Teknis pengerjaan pun tetap harus mengingat kepada keselamatan pengerjaan dan pekerja itu sendiri, mengingat lokasi yang rawan dan memiliki resiko tinggi ditambah faktor cuaca ekstrem yang saat ini melanda. Keselamatan tetap nomor satu," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat mengucapkan terima kasih kepada BNPB dan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung melalui BPBD yang telah memberikan respon cepat dalam memperbaiki akses jalan penghubung antar nagari tersebut yang terputus akibat bencana alam, sehingga dalam waktu dekat bisa digunakan kembali oleh warga masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan keluar.

"Mudah-mudahan akses jalan yang terputus akibat bencana alam tersebut dalam waktu dekat bisa dipergunakan kembali oleh warga, sehingga akses perekonomian warga kembali seperti biasa," harap warga setempat. (*)

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]