Pertama Dalam Sejarah, Sumbar Berhasil Dapatkan 23 Finalis MTQ Nasional Kalahkan Jabar


Kamis, 19 November 2020 - 11:52:07 WIB
Pertama Dalam Sejarah, Sumbar Berhasil Dapatkan 23 Finalis MTQ Nasional Kalahkan Jabar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat meninjau Venue dan Finalis MTQ Kafilah Sumbar, Kamis (19/11/2020).

PADANG, HARIANHALUAN - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar berhasil mendapat 23 finalis Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVIII. Menurut dia, untuk ukuran 23 finalis ini dalam sejarah baru pertama kalinya, dan jumlahnya terbanyak beriringan dengan DKI.

"Jumlahnya besar, dan terbanyak bersama DKI, sebelum ini Sumbar mengikuti pelaksanaan MTQ belum pernah sebesar ini jumlahnya (finalis)," kata Irwan saat meninjau Venue dan Finalis MTQ Kafilah Sumbar, Kamis (19/11/2020).

Sehingga kata Irwan, ada peluang dari 23 finalis ini sepahit-pahitnya Sumbar bisa meraih rangking 3. Berarti dengan kondisi Sumbar sebanyak 23 finalis, DKI juga 23, dan Jabar 15 finalis. Dia optimis target 5 besar bisa dicapai pada MTQ Nasional ke XXVIII.

"InsyaAllah target dari kami lima besar bisa dicapai. Dan untuk tiga besar kemungkinan tercapai. Kalau pun pahit-pahitnya kita dikalahkan oleh Jabar dengan 15 finalis maka peluang yang besar adalah 2 besar," kata Irwan.

Irwan pun memohon doa kepada semua pihak agar harapan masyarakat Sumbar baik diranah ataupun dirantau untuk menjadi juara di MTQ Nasional ini bisa terkabulkan. Dia juga mengucapkan kepada seluruh yang terlibat baik LPTQ, Kabupaten/Kota telah melatih kafilah dan memberikan hasil yang membanggakan.

"Ini tidak terlepas dari kerja kita semua dan ini dipersembahkan untuk masyarakat Sumatera Barat dalam sejarah MTQ selama ini," ujar Irwan.

Lebih lanjut, kata Irwan, selama ini Sumbar paling tinggi memperoleh peringkat ke 7 pada pelaksanaan MTQ Nasional di NTB. Diharapkan tahun ini bisa lebih baik lagi karena proses dua tahun ini sangat luar biasa memberikan hasil yang signifikan.

"Contoh kemarin kita ke Medan, itu latihannya tidak banyak jadi hasilnya gak banyak juga. Tapi kali ini latihannya sampai 19X, diisolasi. Alhamdulillah membuahkam hasil sesuai dengan kerja selama ini," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana / Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]