Gegara Pandemi Covid-19, Sudah 4 Bulan 2 unit Mesin Gilas Dinas PUPR Kota Pariaman 'Menganggur'


Kamis, 19 November 2020 - 13:32:41 WIB
Gegara Pandemi Covid-19, Sudah 4 Bulan 2 unit Mesin Gilas Dinas PUPR Kota Pariaman 'Menganggur' Dua mesin gilas, kelas 7 ton dan 2,4 ton yang parkir disamping kantor Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, menunggu service atau perbaikan peralatan.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dua unit mesin gilas kelas 7 ton dan 2,4 ton sudah hampir 3 bulan parkir di sebelah Kantor Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman di Karan Aur dan sampai Kamis hari ini (19/11-2020), masih demikian terlihat.

Kepala UPTD PJU/AKAL Dinas terkait, Danny Kurniawan yang dihubungi harianhaluan,com, membenarkan hal itu, memang dua alat itu lagi istirahat parkir, karena tak ada lagi yang pakai.

Biasanya alat itu juga di sewa oleh rekanan untuk pekerjaan proyek fisik di kota ini, tapi karena Covid -19, otomatis alatpun banyak istifahat. Bukan tiga bulan, tapi sudah hampir empat bulan terparkir disitu, kata Kabid tersebut.

Alat yang terparkir itu juga sebagai sumber pencari PAD bagi UPTD PJU/ AKAL, karena UPTD ini juga ditarget PAD. Dengan kondisi alat terparkir, akan  diservice atau perbaikan, mesin gilas kelas 7 ton, juga yang 2,4 ton, karena sudah tiba  waktunya.

Pihak ALKAL/PJU sudah hubungi untuk service alat berat tersebut, sebentar lagi akan dikerjakan, biar tahun depan kondisinya ready lagi, karena sudah dirawat, kata Danny.(*)
 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]