Kapolres Sijunjung Kenalkan Polisi Kepada Pelajar SMA dan SMP Melalui Buku


Kamis, 19 November 2020 - 16:37:29 WIB
Kapolres Sijunjung Kenalkan Polisi Kepada Pelajar SMA dan SMP Melalui Buku Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum memberikan secara simbolis buku berjudul "polisi sahabat dan pelindung kita" kepada Dinas Pendidikan Sijunjung serta perwakilan Sekolah, Kamis (19/11) di Mapolres Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka pengenalan Polisi sebagai sahabat dan pelindung masyarakat, Kamis (19/11)  bertempat di Mapolres Sijunjung, Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan S.IK M.Hum mengadakan pertemuan dengan satuan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Sijunjung. 

Pada kesempatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung Ramler SH, Kepala Dinas pustaka dan Arsip Drs.Darlias,MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V sumbar, Kabid Madrasah Kakanmenag RI Sijunjung dan perwakilan Kepala SMA,SMK,MAN serta SMP/MTsN se kabupaten sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK M.Hum didampingi  Wakapolres Kompol Andi Sentosa dan kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul mengatakan bahwa  kegiatan tersebut terkait pengenalan POLRI melalui pembagian buku yang berisi profil, sejarah singkat serta tugas dan peranan polri sebagai pemelihara kamtibmas dan penegakan hukum kepada satuan pendidikan agar diteruskan kepada peserta didik.

"Dengan pemberian buku ini ke sekolah di tingkat SMA dan SMP supaya anak didik lebih jauh mengenal tugas tugas Polisi  termasuk lembaga lembaga dan satuan dikepolisian serta sistim pendidikan di kepolisian. Dengan kata lain Polri di hati masyarakat dan masyarakat lebih mengenal Kepolisian," ujar Kapolres. 

Pria jebolan AKPOL tahun 2000 tersebut juga menambahkan hal tersebut juga merupakan salah satu strategi Kepolisian dalam memperkenalkan dirinya kepada adik adik generasi muda di tingkat sekolah dasar, menengah dan atas dengan tujuan untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat terutama kepada pelajar.

Sementara itu, Kepal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler SH menyampaikan bahwa kegiatan pengenalan Kepolisian melalui sarana buku pengetahuan adalah cara yang tepat dalam mengenalkan Polri beserta tugas dan peranannya kepada pelajar.

“Kegiatan ini merupakan hal yang tepat dan baik sekali manfaatnya terutama bagi para anak-anak kami. Karena murid di level sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA ini sedang dalam tahap pengenalan dan pembelajaran lingkungan sekitar termasuk pengenalan instansi kepolisian. Banyak murid kami yang bertanya tentang tugas bapak bapak polisi dan ini lah jawabannya,” ucapnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi dan  berterima kasih kepada Polri Khususnya Polres Sijunjung dengan adanya pemberian buku ini agar kepala sekolah bisa sebagai pedoman sebagai bahan pengetahuan kepada murid dan sebagai buku tambahan di perpustakaan.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sijunjung memberikan secara simbolis buku berjudul "polisi sahabat dan pelindung kita" kepada Dinas Pendidikan Sijunjung serta perwakilan Sekolah serta buku mengenal Polisi dengan jumlah 360 lembar yang akan di bagikan ke sekolah tingkat SMA, SMP sederajat di Kabupaten sijunjung. (*).
 

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]