WALHI Sumbar Gelar Roadshow Sumbar Pilih Pemimpin Peduli Lingkungan


Kamis, 19 November 2020 - 17:05:50 WIB
WALHI Sumbar Gelar Roadshow Sumbar Pilih Pemimpin Peduli Lingkungan Roadshow 'Sumbar Pilih Pemimpin Peduli Lingkungan' yang digelar WALHI Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Persoalan lingkungan seperti tak henti-hentinya terjadi,  mulai dari hilangnya kawasan hutan akibat aktivitas ilegal logging maupun beban izin yang tumpang tindih dengan kawasan hutan. Rusaknya daerah aliran sungai serta tidak ramahnya pembangunan yang dilakukan menjadi salah satu pemicu bencana ekologis di Sumatera Barat (Sumbar).

Selain diakibatkan faktor alam, bencana tersebut juga dipicu oleh aktivitas manusia. Belum lagi persoalan sosial, hukum dan pelanggaran HAM. Melalui Pilkada 2020 di Sumbar yang dilaksanakan 14 Kota dan Kabupaten, termasuk Provinsi dengan 48 pasang calon, WALHI Sumbar bersama jejaring komunitas anak muda mendorong seluruh calon kepala daerah untuk berkomitmen menjaga dan merawat lingkungan.

Mulai dengan berkomitmen untuk mengevaluasi izin lingkungan, izin pertambangan serta izin pemanfaatan sumber daya alam lainnya yang memicu bencana serta ketaatan dalam menjalankan rencana tata ruang dan tata wilayah serta mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan road show kampanye dengan tajuk 'Sumbar Pilih Pemimpin Peduli Lingkungan" ini akan dilakukan di empat kota yakni, Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan Solok. Kegiatan ini dimulai pada 17 sampai 21 November serta akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan ditingkat kota dan komunitas sampai 9 Desember 2020 dengan bentuk kegiatan diskusi, ngobrol dan panggung kesenian. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]