Polres Pessel Gelar FGD Terkait Pelaksanaan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19


Kamis, 19 November 2020 - 19:56:02 WIB
Polres Pessel Gelar FGD Terkait Pelaksanaan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19 Kapolres Pesisisr Selatan AKBP Sri Wibowo membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di aula Bhayangkara Endra Dhamalaksana Polres Pessel, Kamis (19/11).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) mengikuti diskusi Focus Group Discussion (FGD), Kamis (19/11), di aula Bhayangkara Endra Dhamalaksana Polres Pessel.

Kegiatan tersebut menampilkan narasumber dari Bawaslu, KPU dan Dinas Kesehatan Pessel. Materi berkaitan dengan tahapan pilkada di tengah pandemi Covid -19.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo pada pembukaan FGD tersebut mengatakan, para peserta FGD harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, mengatur jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir.

"Dalam kondisi pandemi covid saat ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19," kata Sri Wibowo.

Menurutnya, FGD tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mendukung Pilkada 2020, aman, damai, sejuk dan sehat.

"Semua lapisan masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan adanya kesadaran dan kepedulian masyarakat, kita optimis pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan aman dan lancar, setidaknya dapat mencegah serta mengatasi penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan," ulasnya.

Diharapkan juga peran aktif dan kepedulian Bhabin Kamtibmas di polsek di Pessel, para wali nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) serta pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada 2020. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]