Tarekat Naqsyabandiyah Tanah Datar Doakan Mulyadi-Ali Mukhni Terpilih Pada Pilgub Sumbar


Kamis, 19 November 2020 - 22:25:47 WIB
Tarekat Naqsyabandiyah Tanah Datar Doakan Mulyadi-Ali Mukhni Terpilih Pada Pilgub Sumbar Tarekat Naqsyabandiyah Tanah Datar Doakan Mulyadi-Ali Mukhni Terpilih Pada Pilgub Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni didoakan oleh tarekat Naqsyabandiyah Tanah Datar agar mendapat kesehatan serta kelancaran hingga terpilih dalam pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Doa juga dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Qubis Assalam, Syekh Dr. H. Dahnial Ayub Hidayatullah.

Puluhan jemaah terlihat khusyuk memanjatkan dan membaca doa. Meminta keberkahan untuk pasangan Mulyadi-Ali Mukhni agar proses Pilgub bisa dilalui dengan lancar dan mendapat hasil terbaik.

Syekh Dahnial menyebut, mendoakan Mulyadi-Ali Mukhni merupakan keinginan jemaah karena dinilai pasangan yang tepat untuk memimpin Sumbar kedepan. Syekh Dahnial menyampaikan, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni punya keinginan yang sama dengan apa yang dicita-citakan oleh tarekat naqsyabandiyah, yakni Sumbar yang tidak hanya kuat secara ekonomi tetapi juga kuat secara agama.

Menururt Syekh Dahnial, Sumbar Berkah dan Sejahtera yang diusung oleh Mulyadi-Ali Mukhni merupakan visi yang bagus dan baik. Menurut dia, Mulyadi-Ali Mukhni peka terhadap apa yang terjadi di tengah masyarakat.

"Pertama sesuai dengan misi beliau atau niat beliau sangat bersamaan dengan misi kita, mengarahkan masyarakat menuju akhlak yang baik dan berkesinambungan," ucap Syekh Dahnial, di Sepuluh Koto, Tanah Datar, Kamis (19/11/2020).

"Kunci dari akhlak tadi mudah-mudahan jauh dari kemaksiatan perilaku manusia yang tidak diinginkan oleh pemerintah kita dan negara kita," sambungnya.

Lebih lanjut, Syekh Dahnial menilai pribadi keduanya sama-sama menghormati ulama dan orang tua. Mau mendengar masukan dari semua pihak untuk melangkah kedepan. 

Syekh Dahnial pun mendukung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni pada Pilgub Sumbar. Agar cita-cita mewujudkan Sumbar Berkah dan Sejahtera bisa direalisasikan pada masa yang akan datang.

"Alhamdulilah beliau (Mulyadi) sangat baik. Tentu saya mendukung," tegasnya.

Dia berharap, Mulyadi-Ali Mukhni terus berjuang dalam kebenaran untuk kepentingan masyarakat banyak. Dia berdoa, Mulyadi-Ali Mukhni tetap istikomah dan mendapat lindungan dari Allah SWT dengan niat mulia tersebut.

"Sama-sama kita doakan, kira-kira keseimbangan cara beragama, ekonomi, ideologi searah setujuan," tutupnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]