Tengah Malam Dihoyak Gempa, Warga Padang Terbangun dan Berhamburan Keluar Rumah


Jumat, 20 November 2020 - 01:35:13 WIB
Tengah Malam Dihoyak Gempa, Warga Padang Terbangun dan Berhamburan Keluar Rumah Dok BMKG

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang, Provinsi Sumbar kembali diguncang gempa bumi. Kali ini gempa bumi terjadi pada Jumat (20/9/2020) pukul 01.10 WIB.

Gempa bumi ini dengan magnitudo 4.9 yang mengguncang tepatnya di Tenggara Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada pukul 01.10 WIB. Hal itu berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut BMKG, pusat gempa itu berada di koordinat 1.45 Lintang Selatan dan 69 Bujur Timur atau sekira 68 kilometer pada kedalaman 24 kilometer dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Pulau Siberut merupakan pulau terbesar dan paling utara dari Kepulauan Mentawai, terletak 150 kilometer sebelah barat Sumatra di Samudra Hindia.

Sebagai bagian dari Indonesia, pulau ini menjadi rumah terpenting bagi Suku Mentawai. Paro barat pulau ini telah ditetapkan menjadi Taman Nasional Siberut pada 1993.

Gempa bumi ini cukup kuat dirasakan warga Padang, sontak membuat mereka terbangun dengan guncangan bencana alam tersebut. Willia misalnya. Dirinya panik dihoyak gempa malam-malam.

 "Gempa, cukup kuat terasanya. Ya Allah," kata Willia dengan penuh kepanikan.

Hingga kini masih belum ada info mengenai efek dan dampak akibat gempa tersebut. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]