Ternyata Ini Penyebab Pekerja Belum Terima BLT Subsidi Gaji


Jumat, 20 November 2020 - 03:27:27 WIB
Ternyata Ini Penyebab Pekerja Belum Terima BLT Subsidi Gaji Ilustrasi okezone

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Proses pencairan atau transfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp1,2 juta untuk gelombang kedua terus dilakukan. Hingga saat ini sudah ada 8 juta pekerja yang sudah dikirim bantuan sosial tersebut.

Hanya saja, masih ada pekerja yang ternyata belum menerima BLT pada gelombang petama. Lantas apa masalah terhadap pekerja yang belum menerima subsidi gaji tersebut?.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, ada beberapa hal yang menyebabkan pekerja atau buruh belum menerima BSU. Misalnya adalah karena adanya duplikasi pada nomor rekening pekerja.

“Selain itu, terdapat rekening yang tidak sesuai NIK dan rekening yang tidak terdaftar di kliring. Jumlahnya rekening bermasalah ini mencapai 151 ribu rekening,” ujarnya dikutip dari Okezone, Jumat (20/11/2020).

Dirinya pun berharap masyarakat yang merasa berhak mendapat BLT subsidi gaji atau upah namun masih terkendala, untuk segera berkomunikasi dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan agar datanya dapat diperbaiki. (*)

/ Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]