Anggota Komisi IX DPR RI, Anwar Hafid Positif Terinfeksi Covid-19


Jumat, 20 November 2020 - 05:03:20 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI, Anwar Hafid Positif Terinfeksi Covid-19 Anwar Hafid Positif Corona (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Kini, Anwar Hafid dikabarkan tengah menjalani perawatan medis di RSUD Morowali.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Morowali Ashar Ma'ruf kepada detikcom saat dikonfirmasi pada Kamis (19/11/2020) sore. Ia menyebut bahwa Anwar Hafid terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Rabu (18/11).

"Iya benar bapak Anwar Hafid positif Corona sejak kemarin. Untuk secara teknis saya belum ketahui secara detail, yang jelas sedang jalani perawatan di RSUD. Morowali Kab. Morowali, Sulteng," ungkap Kadinkes Morowali Ashar Ma'ruf dikutip dari Detik.com, Jumat (20/11/2020).

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan yang juga juru bicara teknis bidang kesehatan COVID-19 Sulteng, dr. Jumriani Yunus mengatakan bahwa kondisi Anwar Hafid saat ini kian membaik. Menurutnya Anwar hanya mengalami kelelahan hingga akhirnya terpapar Corona.

"Sepertinya kecapean cuma kita belum ketahui secara persis bahwa pasien terakhir bertemu dengan siapa saja. Sama dengan riwayat perjalanan, kita belum bisa pastikan terpapar virus dari mana, sementara pasien keliling daerah menghadiri kegiatan dan apalagi banyak yang status OTG," tutur dr. Jumriani Yunus.

Sampai dengan hari ini, laporan Update COVID-19 Sulteng pada 19 November 2020 bahwa pasien yang terkonfimasi positif capai 1.339 kasus, 832 sembuh dan 52 dinyatakan meningg dunia. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]