Tegakkan Prokes, Kodim 0310/SS Sasar Warung Kuliner dan Tempat Nongkrong Remaja


Jumat, 20 November 2020 - 14:33:18 WIB
Tegakkan Prokes, Kodim 0310/SS Sasar Warung Kuliner dan Tempat Nongkrong Remaja Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S,Sos, M.I.Pol, pimpin kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di tiga wilayah jajarannya.maryadi

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/SS , yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S,Sos, M.I.Pol, melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, Kamis (19/11) malam.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di jajaran Kodim 0310/SS yaitu Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya dengan sasaran warung warung kuliner seperti bakso, tempat tempat berkumpulnya anak muda serta SPBU yang berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Tamatan Akmil tahun 2001 ini menjelaskan, dalam kegiatan tersebut melibatkan 40 orang personil dengan berpakaian dinas plus sarung tangan hand sanitizer dan masker cadangan.

Dalam kegiatan itu ia menghimbau secara langsung kepada masyarakat yang berada ditempat sasaran agar taat pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu cuci tangan pakai sabun jaga jarak aman dan pakai masker, agar penularan Covid 19 tidak semakin luas.

Begitu pula ulasnya, ia mengajak para pengusaha agar menghindari penumpukan orang dengan membagi menjadi 50 persen dari kapasitas tampung dalam pasar, swalayan, cafe dan warung kopi, begitu pula sebelum masuk warung atau kedai agar mencuci tangan dan keluar rumah serta menerapkan pola hidup sehat.

Ia melihat dalam kegiatan tersebut, masih banyak masyarakat yang belum memahami apa yang di maksud dengan aturan kehidupan normal baru, karena masyarakat merasa sudah aman dengan kondisi saat ini dan normal seperti biasa dan melupakan protokol kesehatan."Parahnya lagi, masih ada masyarakat masa bodoh dg himbuan petugas di lapangan untuk tetap memakai masker dan jaga jarak,"kata perwira menengah TNI AD yang dekat dengan insan pers ini.
  
Ia bersama jajarannya terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman sesuai prosedur protokol kesehatan dan memberikan himbauan agar selalu jaga jarak pada saat beraktivitas, antrian dan saat berbelanja.

Selama kegiatan kayanya pelaksanaan berjalan aman dan lancar dan ia berharap dengan sosialisasi kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan secara persuasif dan terus-menerus kepada masyarakat membuahkan hasil kesadaran masyarakat secara bertahap membaik terhadap pemahaman protokol kesehatan walapun masih ada sebagian kecil masyarakat masak bodoh dengan aturan yg sudah ditetapkan oleh Pemerintah."Tetapi secara umum kesadaran masyarakat dengan kegiatan penegakan protokol kesehatan, masyarakat sudah mengerti tentang penyebaran dan bahaya covid-19,"tutupnya.(*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]