Jaringan ATM Sudah Siap, Program APN Bank Nagari Diluncurkan Setelah Suasana Kondusif


Jumat, 20 November 2020 - 18:19:37 WIB
Jaringan ATM Sudah Siap, Program APN Bank Nagari Diluncurkan Setelah Suasana Kondusif Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra

HARIANHALUAN.COM – Pandemi Covid-19 yang mewabah di berbagai negara, membuat rencana Bank Nagari untuk meluncurkan program terbarunya, Asian Payment Network (APN) terundur sementara. “Kita masih menunggu suasana yang kondusif. Jika pandemi mereda, dan penerbangan ke Malaysia sudah dibuka, Insya Allah APN segera kita luncurkan,” kata Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra kepada harianhaluan.com, Jumat (20/11).

Dengan program APN, berarti kartu Bank Nagari bisa dipakai di beberapa negara di Asia. Seperti Malaysia, Korea Selatan dan Thailand.

"Mudah-mudahan dengan adanya layanan baru ini, dunia pariwisata Sumbar akan semakin bergairah. Tamu terutama saudara kita dari Malaysia dan orang Minang yang ke Malaysia bisa dilayani tanpa harus menukarkan uang.  Cukup dengan kartu debitnya sudah bisa bertransaksi dan mengambil uang sesuai kebutuhannya sesuai mata uang negara tersebut," papar Sania Putra.

“Kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand  dan Korea Selatan yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN) juga dapat menggunakan mesin ATM  Bank Nagari. Untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK,” tambah Sania Putra.  

"Saat ini kita hanya menunggu sampai pariwisata mulai bangkit lagi. Jika penerbangan ke luar negeri sudah dibuka lagi, program ini segera diluncurkan. Karena dari sisi penyedia jaringan  Prima, sudah siap,” tutup Sania. (*)

 

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]