Waspada! Pelaku Hipnotis Bermodus Petugas Covid-19 Masih Bergentayangan di Kota Padang


Jumat, 20 November 2020 - 18:33:41 WIB
Waspada! Pelaku Hipnotis Bermodus Petugas Covid-19 Masih Bergentayangan di Kota Padang Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hingga kini, pihak kepolisian masih belum menemukan dua pelaku penipuan hipnotis bermodus sebagai petugas Covid-19. Artinya, kedua pelaku diduga laki-laki dan perempuan itu masih bebas berkeliaran di luar sana.

Namun pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan pencarian pelaku tersebut. Meskipun demikian, Polsek Koto Tangah selaku sektor yang melakukan penanganan merasa kesulitan untuk melakukan penangkapan.

"Memang ada kesulitan untuk mencari identitas pelaku karena petunjuk berupa rekamannya tidak ada tersedia di dekat lokasi kejadian atau di rumah korban," sebut Kapolsek Koto Tangah, Kompol Indra Junaidi, Jumat (20/11/2020).

Walaupun demikian, kata dia, pihaknya akan terus berupaya mencari dan menemukan keberadaan pelaku tersebut dan hingga kini memang belum ada perkembangan untuk kasus penipuan ini.

"Sampai sekarang belum ada perkembangannya. Kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan, jika ada tanda keberadaan pelaku maka akan dilakukan upaya penangkapan," terangnya lagi.

Sementara diberitakan sebelumnya, perisitiwa penghipnotisan itu terjadi di Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan korban atas nama Erlinda.

Dalam perisitiwa itu, korban dihipnotis oleh dua orang pelaku. Dari kejadian yang menimpanya, gelang emas 50 gram, jika diuangkan sekitar Rp50 juta, raib dibawa kabur pelaku. Kemudian korban kedua yakni Nurhayati beralamat di Jalan Enggang 1 RT 5 RW 11 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]