Alhamdulillah, Sumbar Raih Juara Umum MTQ Nasional XXVIII


Jumat, 20 November 2020 - 21:55:58 WIB
Alhamdulillah, Sumbar Raih Juara Umum MTQ Nasional XXVIII Logo MTQ Nasional XXVIII.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII sejak Kamis (12/11/2020) hingga Jumat (20/11/2020) di Sumbar sukses digelar. Keluar sebagai juara pertama sekaligus juara umum adalah Provinsi Sumbar dengan raihan total 79 poin, disusul urutan kedua DKI 73 poin, dan Jawa Timur 51 poin berada di peringkat ketiga.

Selanjutnya ikuti Jawa Barat 47 poin, Kepri 26 poin, Sumut 23, Banten 21 poin, Riau 16 poin, NTB 12 poin, dan Kalbar 11 poin. Ketua Dewan Hakim, M. Roem Rori membacakan keputusan dewan hakim MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 di Kota Padang, Provinsi Sumbar Nomor:02/Kep.D/MTQN-XXVI/2020 tentang penetapan peserta terbaik I, II, III, harapan I, II dan III MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Dewan hakim menimbang bahwa dalam rangka menentukan Peserta Terbaik I, II, III, Harapun I, I dan I MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang Provinsi Sumbar, perlu ditetapkan Peserta Terbaik I, I1, II, Harapan I, II.

Bahwa nama-nama peserta dari masing-masing cabang dan golongan musabaquh yang tercantum dalam Keputusan ini dipandang telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Peserta Terbaik I, II, III, Harapan I, II dan III MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020. "Provinsi Sumbar sebagai juara umum atau peringkat pertama. Sementara juara 2 Provinsi DKI Jakarta, juara 3 Provinsi Jawa Timur," kata M. Roem, Jumat (20/11/2020).

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih yang tiada bosannya kepada seluruh yang terlibat baik LPTQ, Kemenag, Pemprov dan Pemda kota kabupaten, LPTQ kabupaten kota para pelatih untuk hari ini telah memberikan hasil yang membanggakan.

Irwan Prayitno melanjutkan, hal Ini tidak terlepas dari kerja semua pihak dan ini dipersembahkan untuk masyarakat Sumbar. "Kita lima besar saja sudah Alhamdulillah, eh dikasih juara umum. Ini buat semua warga Sumbar," kata Irwan Prayitno. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]