Liburan Nih! Masyarakat Jangan Bernyanyi, Ini Ternyata Alasannya


Sabtu, 21 November 2020 - 03:30:27 WIB
Liburan Nih! Masyarakat Jangan Bernyanyi, Ini Ternyata Alasannya ilustrasi dilarang bernyanyi

LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengimbau kepada masyarakat yang mengadakan pertemuan selama musim liburan, untuk tidak bernyanyi. Mereka juga diminta harus melindungi hewan peliharaan, agar tidak berinteraksi dengan tamu dari luar rumah. 

Imbauan tersebut dimasukkan dalam daftar pedoman CDC untuk membantu menghentikan penyebaran virus Corona (Covid-19), saat gelombang kedua telah menyebar di seluruh Amerika Serikat saat musim liburan mendekat. 

"Beri tahu tamu jangan bernyanyi atau berteriak, terutama di dalam ruangan. Turunkan level musik, sehingga orang tidak perlu berteriak atau berbicara keras agar didengar," tulis CDC dalam pertimbangan untuk mengadakan atau menghindari pertemuan saat liburan.

Selain itu, perlakukan hewan peliharaan seperti Anda memperlakukan anggota keluarga manusia lainnya. "Jangan biarkan hewan peliharaan berinteraksi dengan orang di luar rumah," tulisnya lagi, dilansir laman Suara.com, Sabtu (21/11/2020) dini hari.

Sejumlah kecil kasus di seluruh dunia ditemukan bahwa hewan peliharaan juga dapat terjangkit virus Covid-19 setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi. Meski risiko hewan menyebarkan virus ke manusia rendah, manusia tetap harus berhati-hati dengan mengisolasi diri dari hewan peliharan jika sakit. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]