Harapkan Perubahan Ekonomi, Warga Bukik Karan Antusias Sambut Ali Mukhni


Sabtu, 21 November 2020 - 09:59:32 WIB
Harapkan Perubahan Ekonomi, Warga Bukik Karan Antusias Sambut Ali Mukhni Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Mulyadi – Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat nomer urut 1 Ali Mukhni mendapat sambutan hangat dari masyarakat Bukik Karan. Warga menyambutnya dengan antusias karena berharap ada perubahan kondisi ekonomi di  bawah kepemimpinan Mulyadi-Ali Mukhni.

"Kami sangat menanti program-program dari Pak Mul dan Pak Ali. Kami berharap situasi pandemi yang memperburuk kondisi ekonomi warga kami bisa cepat berakhir dan kondisi ekonomi kami bisa pulih kembali dengan program ekonomi dari Mualim," ungkap Dahniar (53), tokoh masyarakat Bukik Karan.

Program ekonomi yang dimaksud merupakan Sumbar Sejahtera yang menjadi satu dari tujuh program unggulan Mulyadi-Ali Mukhni. Dengan program ini akan dilakukan beberapa strategi pemulihan kondisi ekonomi lewat pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT), mempermudah harga sembako dengan operasi pasar, dan pemberian bantuan untuk PKH khusus.

Bertempat di Bukik Karan Bawah dan Atas Jondul RT.03/06, Jondul Rawang Kecamatan, Padang Selatan, Sumatera Barat, Jumat (20/11/2020), Dahniar menilai, lewat program BLT ia meyakini warga Bukik dapat dibantu sehingga kondisi ekonominya dapat kembali pulih. Ia menilai pemberian BLT akan diapresiasi masyarakat dengan ekonomi lemah di Bukik Karan. 

"Kalau daya belinya bisa kembali ditingkatkan, kondisi pedagang kecil disini bisa kembali pulih. Bagaimana juga yang paling terdampak karena Covid-19 adalah warga yang kurang mampu," ungkap Dahniar.

Perempuan paruh baya itu menilai, jika program Sumbar Sejahtera yang diinginkannya bisa membantu mendorong masyarakat keluar dari berbagi problem ekonomi yang muncul akibat Covid-19. Baginya program ini mencerminkan kepedulian yang tinggi dari Mualim pada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Baginya lewat tiga skema bantuan yang diprogramkan itu masyarakat bisa membeli menggunakan BLT, mendapatkan sembako yang murah lewat operasi pasar, dan mendapat insentif khusus bila memang terkategori PKH.

Ia pun dengan senang hati akan memilih Mulyadi-Ali Mukhni dalam Pilgub 9 Desember mendatang. Baginya kesempatan untuk memilih pemimpin yang berani membawa perubahan positif bagi Sumbar tak datang dua kali. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]