Sinopsis Film Horor Makmum, Setan Pengganggu Ibadah


Sabtu, 21 November 2020 - 10:56:07 WIB
Sinopsis Film Horor Makmum, Setan Pengganggu Ibadah Sinopsis Film Horor Makmum, Setan Pengganggu Ibadah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sudah tayang pada 15 Agustus 2019 yang lalu, film horor makmum tetap saja masih menghantui di bioskop. Kesan setan itu ada di mana-mana ditonjolkan oleh sutradara Riza Pahlevi di film Makmum tersebut. Bermula dari film pendek peraih berbagai penghargaan, Riza berhasil menghasilkan film sosok gaib yang disebut makmum sebagai setan penguntit pengganggu ibadah.

Adegan film dimulai ketika Rini yang diperankan Titi Kamal yang diminta oleh Ibu asrama Kinanti yang diperankan Jajang C. Noer untuk menetap dan membantu di sana. Karena usia yang tak muda lagi membuat Ibu Kinanti kesulitan untuk mengurus asrama. Jalan satu-satunya adalah mengajak kembali Rini untuk mengurus asrama. 

Rini akhirnya bersedia mengurus asrama tersebut. Awalnya semua baik-baik saja, hingga pada akhirnya tiga anak sering mengeluh bahwa mereka tidak dapat hidup dengan tenang. Hal tersebut karena sesosok maklum gaib yang selalu berbisik dan menganggu mereka ketika ibadah salat. Rini yang awalnya tak mengubris kemudian berada pada posisi yang sulit, ketika saat salat bisik-bisik halus suara selalu mengikutinya.

Setiap kali bacaan salat diucapkan, Rini selalu mendengar suara bisikan itu menggemar di telinganya. Makmum itu sebutan bagi makhluk halus tersebut. Tak hanya terus menganggu kini sudah mulai mengancam nyawa setiap penghuni asrama itu sendiri. Termasuk Rini yang tak hanya harus mengurus asrama dan anak-anak, namun kali ini harus berhadapan dengan makhluk mengerikan yang menguntitnya ketika beribadah.

Film Makmum diadaptasi dari film pendek berdurasi pendek. Meski memiliki durasi yang pendek sukses menawarkan pembukaan yang mengerikan. Lalu, bagaimana dengan versi 90 menitnya? Untuk Anda yang penasaran dengan filmnya cek jadwal bioskop Makmum di kota Padang.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]