KPU Sumbar Gelar Simulasi Pilkada Masa Pandemi di Sejumlah TPS


Sabtu, 21 November 2020 - 11:05:19 WIB
KPU Sumbar Gelar Simulasi Pilkada Masa Pandemi di Sejumlah TPS Simulasi Pilkada di Masa Pandemi di TPS 36, kelurahan Parupuk Tabing, kecamatan Koto Tangah, Sabtu (21/11/2020

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jelang pencoblosan 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat gelar Simulasi bersama KPU Kabupaten dan Kota. Simulasi dilaksanakan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk Kota Padang sendiri, pelaksanaan simulasi dilaksanakan TPS 36, kelurahan Parupuk Tabing, kecamatan Koto Tangah, Sabtu (21/11/2020), dimulai pukul 07.00 WIB. Simulasi adalah untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua KPU Yanuk Sri Mulyani. Kemudian pada kegiatan itu juga dipandu ketua KPU kota Padang Riki Eka Putra beserta komisioner lainnya dan juga kasubag tehnis Rino.

"Untuk mencegah terjadinya cluster baru, dilakukan imbauan-imbauan serta sosialisi diantaranya dengan dilakukan simulasi ini. Karena pelaksanaan Pilkada ditahun sekarang berbeda dengan sebelum-sebelumnya," ujar Yanuk, didampingi Kabag hukum, tehnis dan Humas Aan Wuryanto, serta beberapa staf lainnya seperti Melisa Milvadila, Silka Hartina, Adi Muchklis, Irma Novita dan Vera Mahyeni.

Ditambahkannya, simulasi dilaksanakan juga memberi gambaran agar tidak terjadi kesalahan pada hari-H pencoblosan nantinya. Mengingat pelaksanaan pencoblosan dilaksanakan dalam masa pandemi.

"Dengan dilaksanakan simulasi ini, diharapkan tidak terjadi kesalahan pada hari-H 9 Desember sehingga masyarakat tidak terkendala dan sehat dalam pencoblosan," sebutnya lagi.

Pernyataan itu dipertegas Kabag Hukum,tehnis dan Hupmas   Aan Wuryanto, bahwasanya perlu dukungan dari awak media untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan pemilihan nantinya.

"Agar tidak ada kesalah-kesalahan pelaksanaan pemilihan, berharap media massa menyampaikan ke publik selain kami juga melakukan sosialisi secara masif," tukasnya.

Sementara pada waktu yang sama, juga dilaksanakan simulasi di TPS 08 Nagari Sungai Buluah Selatan, kecamatan Batang Anai, kabupaten  Padang Pariaman dengan kordinator Izwaryani didampingi kasubag Tehnis dan Hupmas Jumiati. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]