Komitmen Bawaslu Sumbar Terkait Keterbukaan Informasi Publik


Sabtu, 21 November 2020 - 11:43:23 WIB
Komitmen Bawaslu Sumbar Terkait Keterbukaan Informasi Publik Badan Pengawasan Pemilu Sumatera Barat sampaikan komitmen keterbukaan informasi kepada publik

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat sampaikan komitmen keterbukaan informasi kepada publik melalui Melalui Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang sudah dibentuk.

Pernyataan komitmen itu disampaikan Kepala Sekretariat Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin dalam kegiatan "Sosialisasi Pelayanan data dan Informasi Publik Bawaslu Sumbar" yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Padang, Sabtu (21/11/2020).

"Komitmen itu dibuktikan dan telah disampaikan ke semua Bawaslu Kabupaten dan Kota melalui PPID sejak awal dibentuk,"kata  Karnalis, saat memberi kata sambutan.

Melalui PPID, kata dia, semua masyarakat, mahasiswa dan media massa bisa mendapatkan infromasi baik secara copy maupun soft copy. Sehingga pelaksanaan terkait penyelenggaraan Pilkada bisa tersampaikan ke publik secara transparan.

"Penyediaan ruang PPID yang refresentatif adalah bentuk dukungan kita terhadap keterbukaan publik dengan harapan masyarakat yang membutuhkan informasi dapat terlayani dengan baik," terangnya lagi.

Dijelaskannya, keterbukaan informasi oleh Bawaslu juga dalam bentuk pengalokasian anggaran yang memadai. Dimana, anggaran tersebut selain untuk pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas PPID dan Bimtek pengelolaan data informasi yang melibatkan PPID di seluruh kabupaten kota.

"Anggaran ini selain untuk pelaksanaan Bimtek peningkatan kapasitas PPID dan Bimtek pengelolaan data informasi serta juga untuk pelaksanaan sosialisasi ke masyarakat, baik melalui media cetak, online maupun elektronik," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]