Mulyadi-Ali Mukhni Komitmen Tingkatkan Taraf Hidup Petani Sumbar


Sabtu, 21 November 2020 - 12:40:02 WIB
Mulyadi-Ali Mukhni Komitmen Tingkatkan Taraf Hidup Petani Sumbar Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni berkomitmen meningkatkan taraf hidup petani. Hal itu disampaikan Mulyadi saat bersilaturahmi dengan warga Sunda se-Koto X, Tanah Datar.

Mulyadi mengatakan, cara untuk meningkatkan taraf hidup petani ialah dengan meningkatkan teknologi pertanian bagi para petani. Dia menyampaikan, perkembangan teknologi harus juga diaplikasikan kedalam sektor pertanian.

"Kalau kita memanfaatkan teknolgi akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga makin banyak hasilnya. Dengan sendirinya menaikkan taraf hidup petani kita," ucap Mulyadi di Koto X, Tanah Datar, Jumat (20/11/2020).

Bentuk komitmen tersebut juga diperkuat oleh Mulyadi-Ali Mukhni dengan menyusun program Sumbar Agro. Dimana salah satunya berisi tentang penerapan teknologi pertanian serta meningkatkan sarana dan prasarana bantuan pupuk organik bersubsidi.

Mulyadi menyampaikan bahwa selama berkeliling berdialog dengan masyarakat khususnya petani, dirinya banyak menerima keluhan terkait kelangkaan pupuk. Hal itu menurut dia juga harus menjadi perhatian. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, harus diperbanyak agen penyalur pupuk subsidi agar petani mudah mendapatkan pupuk.

"Kami sering menerima keluhan terkait kelangkaan pupuk subsidi dari para petani. Solusinya adalah kita harus memperbanyak agen penyalurnya dan mempermudah regulasi bagi yang mau menjadi agen penyalur pupuk subsidi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menyebut bahwa pemerintah harus mengambil tanggung jawab untuk peningkatan taraf hidup petani. Pada akhirnya harus berorientasi pada kesejahteraan petani di Sumbar.

"Nasib hidup petani harus berubah. Ini tanggung jawab pemimpin karena punya kewenangan. Menjadi gubernur harus mempunyai dampak terhadap kehidupan masyarakat kedepan," tutupnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]