Angka Kesembuhan di Kota Padang Bertambah, Plt Wako: Ingat 3M dan Pandemi Belum Berakhir


Sabtu, 21 November 2020 - 13:24:31 WIB
Angka Kesembuhan di Kota Padang Bertambah, Plt Wako: Ingat 3M dan Pandemi Belum Berakhir Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang mengonfirmasi hingga Jumat (20/11) kemarin sebanyak 100 orang tambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Padang. Angka tersebut merupakan salah satu dari jumlah terbanyak pasien sembuh sejak kasus pertama diumumkan Pemerintah Kota Padang. 

Sebelumnya, selama tiga hari terakhir tanggal 17-19 November 2020 tercatat pasien yang sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 247 orang. Terjadinya penambahan jumlah pasien yang sembuh maka total jumlah pasien sembuh di Kota Padang menjadi 9.064 orang.

"Totalnya sekitar 89,5 persen dari jumlah kasus positif sebanyak 10.130 kasus. Sementara untuk sisa kasus konfirmasi positif sebanyak adalah 873 kasus," kata Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sabtu (21/11).

Seperti yang dikutip di web resmi Dinas Kesehatan Kota Padang, https://dinkes.padang.go.id, untuk 100 kasus sembuh baru tersebut tersebar di 11 Kecamatan. Rinciannya sebanyak 20 kasus Padang Timur, 15 kasus Padang Utara,15 kasus Koto Tangah, 14 kasus Kuranji, 1 kasus di Begalung, 10 kasus Padang Barat, 7 Nanggalo, 2 Lubuk Kilangan, 1 Pauh, 14 kasus Padang Selatan dan 1 kasus Bungus Teluk Kabung. 

Hendri menyatakan bahwa pencapaian tersebut hasil dari kerjasama yang baik antara pemerintahan, tenaga kesehatan dan masyarakat. Ia juga menyambut gembira mendengar kabar adanya 100 pasien Covid-19 yang sembuh hari ini di Kota Padang.

"Alhamdulillah, ada lagi penambahan kasus sembuh di Kota Padang sebanyak 100 orang. Semoga jumlah pasien yang sembuh ini akan terus bertambah dan kita juga sama-sama berdoa semoga saudara-saudara kita lainnya yang menjalani karantina  dan isolasi mandiri juga segera sembuh," harapnya.

Selanjutnya ia pun juga menyampaikan agar seluruh warga Kota Padang tetap senantiasa mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan. Kata dia, pemko selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan 3M dengan disiplin. 

"Mari kita lindungi diri sendiri dan juga orang lain karena memang pandemi belum berakhir," tegasnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]