Diduga Sebagai Penadah, Laki-laki Paruh Baya di Padang Diciduk Polisi


Sabtu, 21 November 2020 - 18:11:42 WIB
Diduga Sebagai Penadah, Laki-laki Paruh Baya di Padang Diciduk Polisi Barang Bukti satu unit sepeda motor merk yamaha mio yang diamankan bersama tersangka RW

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Laki-laki paruh baya berumur 54 tahun diciduk Tim Klewang Polresta Padang diduga sebagai penadah. Tersangka berinisial RW ditangkap di kediamannya  kawasan Banuaran Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Jumat (20/11/2020).

Penagkapan tersangka setelah setahun lebih kurang menjadi Target Operasi (TO) kepolisian dan juga berdasarkan laporan polisi nomor: LP/459/K/X/2019/Sektor kuranji, tanggal 29 Oktober 2019.

Sementara perbuatan yang dilakukan tersangka terjadi pada Selasa tanggal 29 Oktober 2019 sekira pukul 13.55 WIB yang bertempat di parkiran belakang Mesjid Baiturrahman, Rumah tigo ruang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Diketahui, penyelidikan itu dilakukan berawal korban melaporkan bahwa ia kehilangan motor dengan merk Yamaha Mio warna hitam BA 3619 BL. Kejadian itu hendak pergi kuliah, kemudian tidak lagi menemukan sepeda motornya yang terparkir.

"Berdasarkan laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menemukan motor yang menjadi objek bersama dengan tersangka," sebut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Sabtu (21/11/2020).

Setelah dicek, kata kata, memang benar bahwa sepeda motor tersebut adalah objek dari tindak pidana pencurian. Kemudian saat ditanya terkait surat-surat, tersangka pun tidak dapat memperlihatkan dokumen kepemilikan yang sah.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]