Cek BSU Non PNS, Malam ini Laman info.gtk.kemdikbud.go.id Sudah Pulih


Sabtu, 21 November 2020 - 23:12:43 WIB
Cek BSU Non PNS, Malam ini  Laman info.gtk.kemdikbud.go.id Sudah Pulih Tangkapan layar laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ (Sumber: Screenshot/Kompas.tv)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang sulit diakses, sudah normal dan bisa diakses kembali, Sabtu malam (21/11/2020).

Sebelumnya sejak Jumat (20/11/2020) kemarin hingga hari ini, Sabtu (21/11/2020), ada keluhan laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id sulit diakses.

Keluhan-keluhan mengenai sulitnya akses ke laman tersebut beredar di media sosial Twitter.

Kepala Subbagian Hubungan Media Bagian Hubungan Antarlembaga Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemdikbud, Seno Hartono mengatakan, laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id dalam kondisi normal dan bisa diakses. "Kami cek bisa diakses," kata Seno dikutip dari Kompas.com, Sabtu (21/11/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud, Iwan Syahril mengatakan, saat ini laman tersebut telah kembali normal. "Saat ini sudah kembali normal," kata Iwan.

Melalui laman itu, guru honorer dan tenaga kependidikan bisa mengecek data penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Diketahui, situs tersebut digunakan untuk pengecekan guru honorer sebagai penerima bantuan Rp 1,8 juta yang akan diberikan satu kali.

Bantuan ini diberikan bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non-PNS atau honorer. BSU diberikan kepada 2.034.732 orang yang terdiri dari 1,6 juta guru dan pendidik, 162.277 dosen, serta 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium dan tenaga administrasi. (*)

/ Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]