Cegah Kluster Baru Covid-19, KPU Pessel Tegaskan Patuhi Prokes


Ahad, 22 November 2020 - 08:41:49 WIB
Cegah Kluster Baru Covid-19, KPU Pessel Tegaskan Patuhi Prokes Epaldi Bahar

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Meski Pilkada harus digelar saat pandemi Covid-19, KPU Kabupaten Pesisir Selatan tetap mengharapkan kepada paslon untuk tetap mematuhi prokes saat melakukan kampanye. Hal tersebut bertujuan supaya tidak terjadi penambahan klaster baru.

Ketua KPU Kabupaten Pessel, Epaldi Bahar juga mengatakan keberadaan KPU sebagai penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pelaksanaan Pilkada bisa terlaksana dengan baik jika terjadinya koordinasi satu sama lain.

"Proses pengadaan logistik berbeda dari pemilihan sebelumnya. Sehingga paslon diharapkan mematuhi prokes untuk mencegah klaster baru," katanya, Sabtu (22/11).

Selain itu, dengan paslon tetap mematuhi prokes pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pessel dapat berlangsung secara aman dan terkendali. Tak hanya paslon, Epaldi juga meninta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk saat melakukan pemilihan nanti.

Menurutnya, demi mencegah klaster baru kepatuhan dalam menjalankan prokes menjadi bagian penting yang harus dilakukan. Pilkada saat pandemi virus Corona masih terjadi kemungkinan penambahan klaster baru memiliki potensi besar.

"Kegiatan ini relatif akan mudah dimonitor karena telah berkoordinasi dengan satgas Covid-19. Namun, pertemuan masing-masing paslon akan sulit dimonitor," sebutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]