Senam Sambil Menikmati Kuliner di Gor H Agus Salim Padang


Ahad, 22 November 2020 - 12:47:01 WIB
Senam Sambil Menikmati Kuliner di Gor H Agus Salim Padang Suasana senam pagi di Gor H Agus Salim Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ditengah Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Padang, Provinsi Sumbar, kawasan Gor H Agus Salim kembali dipadati masyarakat yang mengikuti senam pagi. Tempat ini sempat sepi aktivitas akibat merebaknya wabah Corona atau Covid-19.

Dengan suasana yang masih asri dan udara segar, sejumlah masyarakat dari anak-anak hingga dewasa bersemangat senam pagi di luar Stadion Gor H Agus Salim, serta ada juga yang gowes dan joging.

Bagi mereka yang joging mengelilingi arena dalam Stadion yang biasanya dipakai untuk pertandingan sepakbola. Walhasil suasana Minggu yang sedikit mendung berubah menjadi bergairah.

Disela-sela senam, sesepuh Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Sumbar sekaligus mantan Staf Ahli di DPRD Sumbar, Rusdi Lubis memberikan tausiyah kepada masyarakat agar tidak berghibah karena merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Ibuk-ibuk jangan suka ghibah. Membicarakan orang lain dibelakang itu namanya ghibah, ghibah bisa merugikan diri kita dan orang lain," pesan Rusdi Lubis.

Salah seorang warga Padang, Yuanita mengatakan, setiap Minggu datang ke Gor. H. Agus Salim bersama suami mengikuti senam pagi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, dan membawa hand sanitizer.

"Setiap Minggu ke sini sama suami, mau senam pagi biar tetap sehat. Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar wanita berkulit putih itu.

Selain senam pagi, Yuanita juga berburu kuliner yang dijajakan di kawasan ini. Lantaran banyak makanan yang bisa dicicipi di sini, mulai dari makanan tradisional hingga kekinian.

"Kalau selesai senam saya dan suami mencoba kuliner yang dijual di sini. Saya bisa milih apa yang disuka karena memang makanan yang dijual bervariasi," ucap Yuanita.

Sementara itu, salah seorang pedagang makanan, Robi mengatakan, setiap hari Minggu pagi kawasan ini selalu dipadati masyarakat. Dia merasa bersyukur dengan kondisi tersebut lantaran meningkat perekonomiannya.

"Alhamdulillah ramai, kalau ramai seperti ini dagangan juga laku. Kemarin-kemarin sempat sepi karena wabah corona, tapi sekarang sudah ramai lagi," ujar Robi.

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, Gor. H. Agus Salim tidak hanya dipadati masyarakat yang ikit senam pagi, tapi juga disesaki para pedagang mulai dari penjual makanan hingga pakaian. Bahkan tampak juga banyak kendaraan roda dua yang parkir dibahu jalan. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]