Besok 23 November 2020, Masyarakat Kota Padang Boleh Gelar Pesta Baralek


Ahad, 22 November 2020 - 13:09:27 WIB
Besok 23 November 2020, Masyarakat Kota Padang Boleh Gelar Pesta Baralek Asisten II Setdako Padang, Endrizal

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Kota Padang mulai besok 23 November 2020 diperbolehkan untuk menggelar pesta pernikahan. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan Pemko Padang dengan Asosiasi Jasa Pesta Padang (AJP) di mana surat edaran larangan tersebut berakhir hari ini, Minggu (22/11).

Asisten II Setdako Padang, Endrizal mengatakan larangan tersebut dicabut jika kasus Covid-19 di Kota Padang tidak meningkat dan tidak masuk ke dalam zona merah. "Jika tidak ada peningkatan dan tidak zona merah kemungkinan larangan tersebut dicabut dan akan diganti dengan surat edaran baru," katanya.

Meski surat edaran Nomor: 870.743/BPBD-Pdg/X/2020 tentang larangan pesta perkawinan dan batasan bagi pelaku usaha yang diterbitkan pada 12 Oktober lalu itu akan dicabut, Endrizal tetap meminta warga Kota Padang untuk selalu disiplin dalam menjalankan prokes.

Ia juga menegaskan, Pemko Padang juga tak akan berhenti untuk tetap menegakan perda AKB tersebut dengan melibatkan Satpol PP Kota Padang. Endrizal juga mengingatkan, meski sudah diperbolehkan penyedia jasa pesta juga harus tetap disiplin dan menepati kesepatan yang telah disetujui beberapa waktu lalu.

"Sudah ada kesepakatan dan tetap harus disiplin. Meski sudah diperbolehkan tetap patuhi protokol kesehatan. Ya sesuai dengan kesepakatan antara Pemko Padang dan AJP pas audiensi kemarin," terangnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa saat melakukan kegiatan audiensi Wali Kota Padang dengan Asosiasi Jasa Pesta (AJP) mengatakan larangan pelaksanaan pesta pernikahan tetap akan diberlakukan selama dua pekan. Keputusan tersebut tetap diambil karena menimbang kasus penularan virus Corona di Kota Padang yang masih tinggi.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]