Jauh Sebelum Resepsi, Ternyata Kalaksa BPBD Limapuluh Kota Sudah Diingatkan


Ahad, 22 November 2020 - 18:25:46 WIB
Jauh Sebelum Resepsi, Ternyata Kalaksa BPBD Limapuluh Kota Sudah Diingatkan Pesta Kepala BPBD Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM-- Sebelum menggelar pesta pernikahan, Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota sudah diingatkan pihak kepolisian. Namun peringatan itu tidak diindahkan dan tetap melangsungkan pesta yang sudah jelas melanggar peraturan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB).

"Jauh-jauh hari telah kami ingatkan. Bahkan peringatan itu langsung kami sampaikan kepadanya dengan mendatangi ruang kerjanya pada 27 Oktober 2020 lalu. Namun ia tetapkan melangsungkan resepsi," sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko, Minggu (22/11/2020).

Ditambahkannya, pada saat mendatanginya, diingatkan kalau perlu pesta tidak dilaksanakan di area publik apalagi gedung yang dijadiakan tempat untuk resepsi berdekatan dengan kampus.

"Kami pun sudah menyarankan untuk tidak menggelar pernikahan terlebih dahulu. Apalagi resepsi digelar di area publik dan disarankan agar dilaksanakan dirumah saja dengan membatasi tamu undangan," tegasnya lagi.

Dengan tetap digelarnya resepsi, kata dia, tentu tindakan yang diajukan Kalaksa sangat disayangkan. Sebagai ASN, harusnya ia menjadi contoh tauladan bagi masyarakat setempat.

"Harus ia yang aktif melakukan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dan menghindari tempat keramaian. Namun ia sendiri yang melanggar aturan pemerintah itu," tegasnya.

Sementara diketahui, pembubaran dilakukan pada pukul 10.30 WIB dengan sebanyak 2000 undangan, sedangkan sebagai pelaksana kelengkapan acara pernikahan yaitu Wedding organizer LUZIE dengan penanggung jawab, Refan yang beralamat di Kota Padang. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]